Akui Positif COVID-19, Melaney Ricardo Ungkap Mentalnya Hancur

melaney-ricardo-merokok
Foto: Dok. Instagram Melaney Ricardo

Kabar bahwa Melaney Ricardo positif COVID-19 terbukti. Setelah satu bulan menghilang, Melaney akhirnya muncul dan membuat pengakuan di kanal YouTube miliknya, Senin (2/11). Pengakuan itu dibuat setelah wanita 40 tahun itu berhasil melawan SARS-CoV-2.

Istri Tyson James Lynch itu menceritakan betapa hancur hatinya saat dinyatakan positif COVID-19dan perjuangannya selama sakit. Awalnya ia merasa kondisinya kurang fit dan mudah lelah. Apalagi ia tengah menjalani diet.

“Jadi di awal bulan Oktober aku terakhir syuting, aku merasa menggigil, kedinginan. Memang saat itu kondisi fisikku lelah karena pekerjaan. Dan aku saat itu sedang melakukan diet dan aku sempat menjadi vegetarian,” ungkapnya.

Merasa kondisinya tak fit, Melaney pun memutuskan untuk istirahat. Tapi makin lama ibu dua anak itu merasa nyeri sendi. Ia juga menggigil hebat. “Yang paling aku rasain, semua persendian aku dan tulang ngilu parah,” ceritanya.

Cemas dengan kondisinya, Melaney langsung pergi untuk menjalani swab test. Dan ternyata hasil swab Melaney menunjukkan positif COVID-19. “Sampai pada akhirnya pada hari Sabtu (2/10) aku memutuskan melakukan swab pagi-pagi. Pada malamnya aku dapat email. Di email itu dinyatakan bahwa aku positif COVID-19,” serunya.

Hati Melaney langsung hancur. Menurutnya, COVID-19 tak hanya menyerang kondisi fisiknya, namun juga menghancurkan mentalnya. “Perasaanku saat itu, gila, dunia itu kayak ‘dug’ tiba-tiba,” aku Melaney saat tahu positif COVID-19.

“Virus ini beneran ada, gue sudah mengalami, sakit banget. Menghancurkan semua sistem tubuh, banyak mengeluarkan uang. Dan yang paling penting,COVID-19 itu gak cuma menyerang badan lo, tapi mental lo,” tambahnya.

Namun rasa hancur itu sedikit terobati. Pasalnya, sang suami serta anak-anaknya dinyatakan negatif COVID-19. “Puji Tuhan, orang-orang yang bertemu sama aku semua negatif,” ungkapnya.

“Ini benar-benar seperti training, melatih otot rohani kita, otot iman. Aku percaya kalau kita sungguh-sungguh berdoa, Tuhan melihat kok setiap tetes air mata kita. Tuhan melihat setiap doa kita, setiap kesakitan, semua diperhitungkan sama Tuhan,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here