Ini yang Terjadi Jika Marshanda Tak Konsumsi Obatnya

marshanda-obat-penenang
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Bagi Marshanda, divonis mengidap gangguan bipolar bukanlah hal yang mudah. Meski keadaannya sudah baik-baik saja, ia tetap harus mengunjungi dokter dan meminum obat penenang setiap harinya.

“Keadaan udah oke. Masih minum obat, kalau misal ngomongin tentang obat, ya. Aku minum pil tiap malam. Cuma dari bulan Maret sampai sekarang aku ganti dokter,” beber Marshanda dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Marshanda mengaku pernah mengonsumsi hingga delapan pil sehari. Namun seiring berjalannya waktu, pemilik nama lengkap Andriani Marshanda ini, tak perlu meminum sebanyak itu lagi.

“Aku pakai two dokter, satu di LA satu lagi di Jakarta. Dan aku kontak mereka twice a month, kirim report keadaan aku. Terus obatku yang tadinya semalem lebih dari delapan pil, sekarang kurang dari tiga pil per night,” ungkapnya bersemangat.

| Baca juga: 2 Cara Ampuh Atasi Gangguan Serangan Panik Ala Marshanda

Pernah Marshanda tak mengonsumsi obat-obatnya. Akibatnya, ia tak bisa tidur dan mudah terpengaruh dengan omongan orang lain.

Nggak bisa tidur. Terus kayak sumbu pendek,” tutur ibu Sienna Ameerah Kasyafani ini. 

“Soal moody, sekarang juga moody. Chacha yang belum didiagnosa bipolar juga moody. Moody is human. Tapi kalau Chacha yang sudah bipolar, ya moody-nya lebih intens. Nanti orang-orang sekitarku khawatir, kasihan,” lanjutnya.

Tak nyaman dengan kondisinya, Chacha pun memiliki keinginan untuk berhenti. “Tetap tiga pil, sisanya herbal. My goal is to stop,” serunya.

| Baca juga: Lagi-lagi Marshanda Bikin Heboh dengan Videonya

Meski memiliki gangguan bipolar, Marshanda mengaku tak pernah ingin bunuh diri. Ia justru selalu mau belajar, atas masalah yang sudah menimpanya.

Never, kayak cutting. Nggak pernah kecenderungan mau bunuh diri. Sayang lah kasihan, I love my self,” ungkapnya.

“Jujur dan mau growht. Aku bekerja keras untuk tumbuh. Iya kayak obsesi untuk growth diri sendiri, yang ujungnya buat keluarga dan orang lain,” tambahnya mengungkap kelebihan dirinya. 

Bahkan, ia tak mempedulikan semua perkataan dan penilaian negatif terhadap dirinya. “Hate speech biarin. Aku hormatin dong. Tuhan aja banyak kok yang nggak nurutin. Kok Marshanda minta diturutin. Siapa dia?” jawabnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here