Kylie Jenner Mendadak Kehilangan Ratusan Ribu Followers

Beri Dukungan Israel, Kylie Jenner Kehilangan lebih dari 200 Ribu Followers
Foto: Dok. Instagram

Akhir-akhir ini, dunia dikejutkan dengan berita peperangan yang kembali terjadi antara Israel dengan Palestina. Tak sedikit orang yang memberikan dukungan atas musibah ini sejak akhir pekan lalu. Salah satu model sekaligus pengusaha dunia, Kylie Jenner justru kehilangan banyak followers setelah menyampaikan dukungan kepada Israel. 

Setelah tentara Hamas melancarkan serangan yang mengakibatkan ratusan orang tewas, banyak terjadi pro kontra untuk mendukung baik Israel ataupun Palestina. Diketahui Kylie Jenner merupakan salah satu dari banyaknya selebriti yang menyuarakan dukungan kepada Israel. Ia mengungkapkan support tersebut lewat akun Instagramnya. 

| Baca Juga: Gara-Gara Serangan Roket, Konser Bruno Mars di Israel Batal

Mantan pacar Travis Scott ini mengunggah ulang konten @standwithus di instastory nya. Postingan itu menunjukkan bendera Israel yang berkibar dengan caption: “Sekarang dan selamanya, kami berdiri untuk orang-orang Israel”.

Namun, postingan cerita Kylie tak bertahan lama, dan dia langsung menghapusnya. Tak sedikit dari netizen yang menyampaikan bahwa usahanya sudah terlambat. Banyak dari mereka yang sudah meng capture dan mengambil bukti atas dukungannya kepada Israel. 

“Sudah terlambat, kita semua sudah melihatnya,” ucap salah satu akun yang ada di X, dilansir dari Unilad.

“Mengapa dia berpikir jika itu (dukungannnya) adalah ide yang bagus?” tanya akun lainnya. 

Seperti yang disampaikan Unilad, ibu dua anak ini juga dikecam oleh netizen karena upayanya yang kurang benar dalam menyoroti permasalahan ini. Banyak netizen yang berspekulasi bahwa Kylie hanyalah mengikuti tren yang ada untuk membela Israel. Tak sedikit dari mereka juga menyalahkan model Victoria Secret ini karena tidak tahu akar permasalahan sebenarnya. 

“Nak, jika itu adalah dukunganmu, berdirilah di sampingnya. Atau kamu hanya sekedar aktivis sementara? Jangan mengandalkan dirimu sendiri jika kamu akan diserang balik. Smh….,” tulis salah satu akun, dilansir dari Unilad

“Dia hanya ingin mengikuti tren,” ujar akun lainya.

| Baca Juga: Kylie Jenner: Antara Karir dan Ibu

Tak hanya itu, reaksi pengikut sosial medianya cukup negatif. Bahkan postingan terbaru pemilik usaha kosmetik ini pun dipenuhi serangan tentang pro dan kontra pada tindakan Kylie. Tak sedikit yang membela wanita ini untuk mendukung Israel. Tetapi, banyak juga yang menyalahkannya karena tidak berdiri untuk Palestina. 

Dikutip dari Unilad, Kylie Jenner telah kehilangan lebih dari 230.000 followers di Instagram dan kemungkinan akan terus bertambah, sejak dia membagikan postingan itu. Awalnya, ia mendapatkan pengikut 400 juta. Namun, tak sedikit juga mengatakan bahwa ini hanya setetes air di lautan baginya karena ia masih memiliki 399,8 juta pengikut. *int/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here