3 Rekomendasi Beauty Tools Untuk Manjakan Kulit Wajahmu

0
153
beauty-tool
Foto: Elle

Bukan hanya skincare saja yang rupanya mampu melindungi kulit wajah. Kini, berbagai alat kecantikan berlomba-lomba diciptakan, agar perawatan wajah lebih maksimal.

Tak usah buang waktu untuk berlama-lama ke klinik kecantikan. Kamu bisa memakainya kapan pun dan dimana pun, sesuai dengan kebutuhan. Nah, coba yuk pakai tiga beauty tools berikut ini, yang pastinya praktis dan kaya akan manfaat!

1. Jade Roller

jade-roller
Foto: Rebatekey

Tak usah khawatir dengan wajahmu jika tak sempat pergi ke klinik kecantikan. Jade Roller atau roller batu giok, alat kecantikan yang sedang booming belakangan ini, bisa jadi opsi untuk dicoba.

Roller yang besar, diaplikasikan untuk memijat wajah dari pipi hingga ke telinga. Sedangkan bagian roller yang kecil, efektif digunakan di daerah kantung mata dan hidung.

Penggunaan Jade Roller secara rutin, mampu melancarkan aliran darah dan mengencangkan kulit. Selain itu, bengkak di wajah, keriput, serta lingkar hitam bawah mata, dapat diminimalisir.

Gunakan juga roller saat mengaplikasikan skincare pada pagi maupun malam. Untuk menambah sensasi relaksasi, simpan dikulkas sebelum digunakan.

2. Blackhead and Pore Vacuum

vakum-komedo
Foto: Olx/Elle

Inilah saatnya katakan selamat tinggal pada komedo! Caranya mudah, loh. Sedot komedo terluar secara instan dengan alat penyedot komedo yang kini banyak dijual dipasaran.

Namun jangan abaikan kekuatan pada alat tersebut. Saat alat menyedot terlalu kuat, akan memicu Telangiectasia pada wajah. Pembuluh darah akan bengkak dan pecah sehingga menimbulkan garis merah tipis pada wajah.

Hindari hal tersebut dengan membersihkan dulu wajah sebelum menggunakan sedot komedo. Lakukan peeling dan pakai toner agar kulit mati terangkat. Agar lebih maksimal, lakukan uap wajah sehingga pori-pori terbuka. Atur kekuatan alat vacuum komedo dengan batas sewajarnya. Setelahnya, aplikasikan kembali toner.

3. Cleansing brush

cleansing-brush
Foto: NewBeauty

Pemakaian cleansing brush secara tepat, memiliki manfaat yang cukup banyak. Cleansing brush mampu membersihkan sisa makeup, debu dan kotoran yang membandel. Alat tersebut juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Basahi cleansing brush dengan air sebelum digunakan. Kemudian, pakai sabun wajah yang tak mengandung scrub, saat mengaplikasikan cleansing brush. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here