Tur Konser Reputation Taylor Swift Cetak Sederet Rekor

Foto: Getty Images/Kevin Mazur

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi yang satu ini. Tak hanya cantik, Taylor Swift telah banyak menorehkan prestasi selama karirnya.

Dilansir dari Aceshowbiz pada Sabtu (2/6) kemarin, Taylor Swift baru-baru ini berhasil mencetak rekor baru dari konsernya yang bertajuk Reputation.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Lompat dari Taxi untuk Hadang 4 Perampok

Konser yang baru diadakan di lima kota ini, berhasil meraup pendapatan sebesar $54 juta atau setara dengan Rp 746 miliar, dengan total tiket yang terjual sebanyak 389 ribu tiket. Menurut para ahli, tur tersebut berpotensi menghasilkan pendapatan sekitar $400 juta.

Mantan kekasih Harry Styles ini pertama kali membuka konsernya di Phoenix, Arizona pada 8 Mei lalu. Perdana mengadakan konser disana, Taylor berhasil mengungguli rekor yang dicapai grup mantan kekasihnya, One Direction.

Tur selanjutnya berlangsung di Levi Stadium, San Francisco California pada 11-12 Mei 2018. Dengan 107.550 tiket yang terjual, keuntungan mencapai 14 juta dolar Amerika (sekitar Rp 193 miliar). Ini berarti melampaui pencapaian yang Taylor buat di tahun 2015 lalu.

Baca juga: Gelar Syukuran 4 bulanan, Keenan Pearce Kedatangan Tamu Spesial

Rekor berlanjut ketika Taylor menggelar konser di Rose Bowl, California pada 18-19 Mei 2018. Setidaknya terdapat 118 ribu penggemar yang hadir pada konser tersebut. Hal inilah yang membuat pelantun Look What You Made Me Do ini, mencetak konser dengan keuntungan tertinggi di tahun 2018 berdasarkan Boxscores Billboard.

Baca juga: Ngabuburit Seru di Pasar Sore-Sore dengan Nuansa Maroko

Tidak berhenti disitu, Taylor juga mencetak rekor baru di penampilannya pada 22 Mei lalu di Seattle dan 25 Mei di Denver. Karena pencapaiannya, penyanyi 28 tahun ini berhasil mengungguli Kenny Chesney pada daftar tur terpopuler minggu ini, berdasarkan Boxscores.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here