Ketangguhan Wanita Jadi Inspirasi Dinda Amelia di Gelaran IFW 2024

Foto: Dok. Indonesia Fashion Week (IFW) 2024
Foto: Dok. Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 menjadi ajang bagi desainer maupun kreator untuk menampilkan karya terbaru mereka. Tak terkecuali bagi Dinda Amelia Tanjung yang ikut meramaikan ajang tersebut pada Runway dan Creative Trunk Show.

Lewat Melstore.JKT, Dinda mempersembahkan koleksi bagi wanita aktif dan tangguh dalam tema ‘THE ODDESEY -The Exciting Journey Full of Adventures’.

“IFW 2024 merupakan tahun kedua bagi kami untuk ikut berpartisipasi dalam pagelaran nasional para designer Indonesia,” ujar Dinda Amelia Tanjung, usai fashion show di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Menurut Dinda Amelia Tanjung, IFW 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini lebih mengesankan dan penuh tantangan karena harus mengisi dua show di hari yang berbeda sekaligis open booth selama lima hari.

| Baca Juga: Langgam Jakarta Teranyam di Indonesia Fashion Week 2024

Di sesi Grand show yang berlangsung di Plenary Hall, ia melakukan runway kolaborasi dengan Oemah Etnik supported by Tokopedia, Melstore.JKT dan OE .

Tema yang diusung tentang bagaimana bangganya menjadi orang Indonesia dan selalu bangga menggunakan hasil karya perajin lokal.

“Begitupun dengan Trunkshow – Creative Stage. Kami membawa hal baru pada show di tahun ini. Tampil lebih bold dan berani. Kami berharap bisa tetap memberikan yang terbaik bagi konsumen dan menjadi inspirasi bagi seluruh wanita Indonesia,” terangnya.

Foto: Dok. Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

Koleksi ini, lanjutnya, keluar dari apa yang biasa Melstore.JKT tampilkan. Kali ini, banyak bermain di warna terang dan berani. Seperti warna red cherry pada koleksi tas berupa hand bag, sepatu flat, heels dan mules.

| Baca Juga: Plaza Indonesia Fashion Week 2024 Angkat Isu Sustainability

Ada delapan looks yang ditampilkan dengan menggunakan material berbahan synthetic (vegan) leather dengan gold hardware dan kilau aksesoris swarovski di berbagai koleksi flat shoes.

“Kami memilih warna red cherry yang bold sebagai simbolisasi keberanian dan ketangguhan. Melstore.JKT ingin menyampaikan pesan tentang sebuah perjalanan baru dari seorang wanita pemberani yang penuh dengan cerita dan tantangan,” jelas Dinda Amelia.

Dinda Amelia dan rekannya Arief Juntara, membangun Melstore.Jkt pada tahun 2011 yang berfokus memproduksi kebutuhan wanita mulai dari tas, alas kaki, dompet dan pakaian jadi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here