Plaza Indonesia Fashion Week 2024 Angkat Isu Sustainability

Foto: Istimewa

S etelah Vakum selama 4 tahun, gelaran fashion Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) kembali digelar pada 2-8 Maret 2024, dengan konsep yang berbeda. Tahun ini, PIFW  mengangkat tema Bigger, Better, Bolder yang bermakna sebuah pertunjukan fashion week yang lebih besar, lebih baik, dan lebih berani dari pada sebelumnya.

Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia menyampaikan, bahwa acara ini bukan hanya menampilkan keberagaman dan kreativitas, melainkan juga menjadi wadah untuk para desainer lokal Tanah Air, untuk memamerkan karya-karyanya yang tidak kalah berkualitas dengan desainer luar.

“Selama tujuh hari acara, akan ada 31 show dengan kategori kids wear, womens wear, mens wear, dan modest wear, 1.044 koleksi dari 75 desainer dan jenama ternama yang akan menampilkan koleksi terbaiknya,” ujar Zamri saat ditemui di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia beberapa waktu lalu.

| Baca Juga: Opie Ovie Pamerkan Koleksi Busana dengan Warna Lembut di JFT 2024

Berlangsung di The Warehouse Level 5, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Zamri menekankan pekan mode ini juga lebih meng-highlight mengenai isu sustainable di industri fashion.

Sustainability sengaja diangkat, karena isu tersebut sudah menjadi perhatian dunia, dan target market yang kami sasar pun, begitu aware dengan isu ini. Dan dengan fokus pada keberlanjutan, PIFW 2024 membuktikan bahwa mode dapat menjadi wadah untuk menyuarakan kesadaran lingkungan dan nilai-nilai positif, menciptakan pengalaman yang memukau dan bermakna bagi para penikmat mode,” ujar Zamri.

Sebab itu, Plaza Indonesia melibatkan sejumlah brand lokal yang menerapkan prinsip-prinsip sustainability dalam prosesnya, seperti halnya Sejauh Mata Memandang. Gery Irvandi, Digital Marketing, Public Relations & Marketing Communication.

Design Senior Manager Plaza Indonesia mengatakan, “PIFW 2024 menjadi kesempatan besar bagi kami untuk merayakan keberagaman dan kreativitas dalam industri mode Indonesia. Melalui gelaran PIFW ini, kami sangat berharap agar industri mode Indonesia terus berkembang dan mendapat pengakuan lebih luas di tingkat nasional maupun internasional.”

| Baca Juga: Tia Hidayat Kreasikan Ragam Kain Tenun di Jakarta Fashion Trend 2024

Gelaran acara ini akan dibuka dengan Plaza Indonesia Kids Fashion Week yang akan diisi oleh Marks & Spencer Kids, Zara Kids, Mothercare, Gingersnaps, OadKids, dan Bimbi.

Kemudian, acara ini juga melibatkan brandmodest fashion lokal, seperti Ria Miranda, Klamby, Shi by Shireen Sungkar, dan Zaskia Sungkar yang akan memamerkan koleksinya untuk menyambut Idul Fitri.

Sandy Hendra Budiman, Public Relation Executive Klamby menjelaskan, brand fashion lokal ini akan memamerkan koleksi Archipelago Series. “Klamby akan menampilkan koleksi Archipelago Series yang mengambil inspirasi dari keindahan Indonesia yang dari Sabang hingga Merauke,” kata Sandy.
Menariknya, gelaran acara mode ini juga akan menampilkan sejumlah kolaborasi yang unik, seperti Batik Keris x Wilsen Willim, Adidas Originals x Mario Ginanjar, dan Adrian Gan x Sejauh Mata Memandang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here