Mengintip Modisnya Busana Lebaran yang Bikin Nyaman

nina-nugroho
Foto: Istimewa

Setelah berpartisipasi dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Desainer kenamaan Nina Nugroho menggelar talk show dan fashion show tunggal di FX Sudirman, Jakarta Selatan.

Menyambut Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, Nina memamerkan 20 koleksinya. Nina menjelaskan konsep desainnya adalah busana-busana ready to ware, busana yang tidak ribet.

”Yang bisa dipakai ke mana aja. Pada saat kita beli baju lebaran nggak cuma dipakai pas hari H lebaran saja, tapi juga bisa dipakai untuk event yang lain. Bisa dipakai untuk kerja atau kegiatan lain,”kata Nina, Jum’at (24/5).

busana-lebaran-nina nugroho 2
Foto: Istimewa

Baca juga: Tenun dan Songket Siap Melenggang di New York Fashion Week

Tak hanya menyediakan busana muslim dan hijab yang praktis digunakan saat lebaran. Baju-baju ini juga sesuai untuk menghadiri berbagai acara di bulan Ramadan.

”Itu menunjukkan bahwa busana-busana Nina Nugroho bisa dipakai kemana aja sebenarnya,” katanya.

busana-lebaran-nina-nugroho
Foto: Istimewa

Baca juga: Layaknya Raja Mesir, Aksi Billy Porter di Met Gala Bikin Speechless

Semua koleksi yang dipamerkannya kali ini, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan muslimah yang aktif. Ia sadar akan mobilitas muslimah yang padat.

Nina memilih bahan yang tidak mudah kusut dan tetap sejuk ketika dipakai. Terlebih, ia sangat menyukai pemakaian outer yang menambah kesan rapi dan formal

”Warna-warnanya sekarang kan masih summer sebenarnya, masih panas. Warna perpaduan antara gelap dan ada terangnya sih sebenarnya. Pada saat keringetan atau apa tetap enggak mengganggu penampilan,” katanya.

busana-lebaran-nina nugroho 3
Foto: Istimewa

Baca juga: 6 Inspirasi Mix and Match Hijab Sederhana Ala Donita

Perempuan yang Januari lalu mendapat kehormatan untuk menampilkan koleksinya dalam Hong Kong Fashion Week 2019 itu menjelaskan, tren busana lebaran tahun ini menampilkan warna yang variatif.

“Nina Nugroho memang fokus ke warna-warna kayak hitam, putih, coklat, hijau, biru. Di tahun lalu hampir semua desainer ngeluarin warna pastel ya tapi saya konsisten di warna-warna itu,” ujar Nina. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here