Pangeran Charles Akhirnya Ungkap Camila Sebagai Permaisuri

pangeran charles dan camilla
Pernikahan Pangeran Charles dan Camilla tahun 2005. Dok. PA

The Duke of Wales mengucapkan selamat kepada ibunya atas perayaan Platinum Jubilee, Minggu (6/2) lalu. Pangeran Charles juga merasa terhormat dengan keputusan Ratu Elizabeth yang mengumumkan istri tercintanya, Camilla akan menjadi Permaisuri. Ratu menekankan di akhir pernyataannya, bahwa Duchess of Cornwall akan diangkat menjadi Permaisuri ketika Charrles menjadi Raja. Pengumuman itu sekaligus mengakhiri ketidakpastian status Camilla, selama ini.

Petang hari, Pangeran Charles merilis surat balasan resmi atas pengumuman Ratu di malam perayaan 7 dekade bertahta dan berkata: “Pada hari bersejarah ini, saya dan istri saya mengucapkan selamat kepada Yang Mulia Ratu atas pencapaian luar biasa dalam melayani bangsa ini, alam dan persemakmuran selama 70 tahun. Pengabdian Ratu untuk kesejahteraan rakyatnya menginspirasi kekaguman yang lebih besar dari tahun ke tahun.

Kami sangat menyadari kehormatan yang diberikan atas dasar keinginan ibu saya. Karena kami telah berusaha bersama untuk mendukung Yang Mulia dan orang-orang di komunitas kami. Sementara istri saya tercinta telah mendukung penuh selama ini,” kata Charles kemudian.

surat-balasan-resmi-pangeran-charles
Dok. PA, Daily Mail
camilla dan mertuanya ratu elizabeth
Ibu Pangeran Charles dekat dengan Camilla sekarang. Dok. Reuters

| Baca juga: No Way! Ratu Elizabeth II Restui Camilla Si ‘Public Enemy’ Jadi Permaisuri Inggris

Menurut Clarence House, pasangan itu tersentuh dengan apa yang dilakukan pemimpin Britania Raya. “Ratu benar-benar memastikan transisi antara dirinya dengan anaknya untuk menjadi Raja akan mulus dan bebas masalah,” kata mantan koresponden kerajaan BBC.

Queen’s Platinum Jubilee tahun ini harusnya menjadi ajang kumpul keluarga besar kerajaan Inggris. Namun selama dua tahun belakangan, masalah bertubi-tubi datang tanpa jeda. Mulai dari Megxit, meninggalnya Pangeran Philip, kasus pelecehan seksual Pangeran Andrew, Covid-19, dan masih banyak lagi. 

Terkait kabar peningkatan status Camilla di Kerajaan Inggris, The Duke dan Duchess of Cambridge belum memberikan komentar apapun. Satu-satunya pergerakan yang terlihat adalah me-retweet postingan Royal Family termasuk pengumuman Ratu. Sementara Duke dan Duchess of Sussex terlihat bungkam mendengar pengumuman Camilla akan menjadi Permaisuri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here