Nasihat Uus saat Istrinya Ingin Berhijab

Istri Uus
Foto: Dok. Instagram Kartika Wijaksana

Kartika Wijaksana, istri komika Rizky Firdaus Wijaksana atau yang akrab disapa Uus sempat memiliki keinginan untuk mengubah penampilannya dengan berhijab. Hal ini tentu cukup mengejutkan, mengingat selama ini Kartika kerap tampil seksi dalam foto-foto Instagram-nya.

Maka dari itu, Uus yang sempat terkejut, kemudian mencari tahu terlebih dulu tentang alasan Kartika ingin berhijab. Rupanya, keinginan tersebut muncul lantaran Kartika tak kuasa menahan hujatan ataupun pandangan sinis dari orang sekitar.

“Ya gua tanya alasannya buat apa. Terus dia bilang ‘Ya karena aku tuh capek ya di judge ibu nggak bener‘,” kata Uus bercerita pada Anji di kanal YouTube dunia MANJI.

| Baca juga: Viral! Transformasi 6 Seleb Cowok Jadi Cewek yang Bikin Pangling

Kartika memberikan contoh saat ia berkunjung ke sekolah anaknya, Cio. Ia kerap mendapat tatapan tak biasa dari wali murid yang lain.

“‘Terus kayak yang bakal ngambil rapor Cio nanti, aku yang bakal ketemu sama orangtua-orangtua segala macem, yang aku tau lah mata mereka kayak gimana gitu‘,” lanjut Uus menirukan ucapan Kartika.

Mendengar curahan hati sang istri, Uus menasihati untuk tidak menggubris tanggapan minor orang-orang.

“‘Bun, itu jalan pintas tau. Sekarang kalau orang-orang kayak gitu, orang-orang nyebelin berarti, lihat orang cuma dari penampilan. Buat apa lo temenan sama mereka? Buat apa kita temenan banyak cuma karena kita takut dihakimi? Buat apa mereka berteman sama palsunya kita?‘,” kata Uus pada sang istri.

| Baca juga: Dilarikan ke RS saat Hamil 8 Bulan, Zaskia Sungkar Ungkap Kondisi Janinnya

Uus sendiri teringat nasihat dari sang ibu, bahwa ia tidak boleh memaksa istrinya untuk berhijab.

“Karena perjalanan hidup itu beda-beda. Ada yang memang syariatnya udah dipakai, spiritualnya belum dapet. Nyokap gua pun udah ngingetinAa jangan pernah paksakan istrimu untuk berhijab‘,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here