Ini Rencana Meghan Markle yang Bikin Keluarga Kerajaan Murka

oprah winfrey wawancara pernikahan bayaran meghan-markle-pangeran-harry-netflix
Foto: Dominic Lipinski/PA Images

Meghan Markle dan Pangeran Harry bakal buka rahasia dalam acara Oprah Winfrey, 7 Maret mendatang. Keduanya akan bercerita soal kehidupannya pasca mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris. 

Keputusan tersebut menuai kontroversi. Bahkan pengamat kerajaan, Russell Myers menyebut kalau langkah Duke dan Duchess Sussex itu seakan jadi ‘bom nuklir’ bagi kerajaan. Apalagi, pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu tidak meminta izin terlebih dulu kepada kerajaan, sebelum mengumumkan rencana interview-nya itu ke publik. 

“Jika kalian akan menjatuhkan bom nuklir, wawancara besar yang pasti akan menarik perhatian seluruh dunia, harusnya mereka memberitahu Ratu Elizabeth terlebih dulu. Bilang ke nenekmu, kalau kalian akan melakukan itu,” ujar Russel saat jadi bintang tamu di talkshow Lorraine, baru-baru ini. 

Baca juga: Hak Istimewa Dicabut, Meghan Markle-Harry Serang Ratu Elizabeth

Russel mengatakan bahwa keputusan Meghan dan Harry tersebut membuat keluarga kerajaan ngeri. Terlebih, wawancara serupa yang sempat dilakukan keluarga kerajaan memberikan dampak yang begitu buruk.

Misalnya saja wawancara Putri Diana dengan BBC Panorama, tahun 1995 lalu soal konflik umah tangganya. Bahkan setelah lebih dari dua dekade berlalu, wawancara tersebut masih tak henti-hentinya jadi perbincangan. 

Sementara itu, Russel juga menyebut Meghan dan Harry plin-plan. Seperti diketahui, keduanya memilih untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan karena ingin mendapat privasi dan jauh dari sorot media. Namun, kini keduanya malah berencana untuk tampil dalam talkshow besar yang dipandu oleh Oprah. 

“Ini perubahan taktik yang lucu. Terlebih mereka selalu mengeluh akan kurangnya privasi dan tingginya tekanan dari media,” lanjutnya. 

Baca juga: Hamil Anak ke Dua, Meghan Markle Pamer Baby Bump

Pengamat kerajaan Angela Levins juga mengatakan kalau Ratu Elizabeth sudah muak dengan Harry dan Meghan. Bahkan, perhatian Ratu untuk suaminya, Pangeran Philip yang sedang sakit pun terpecah. 

“Kupikir ratu sudah muak dengan tindakan mereka (Meghan-Harry). Meski harusnya ia berfokus pada kondisi suaminya, Ratu Elizabeth tak bisa membiarkan tindakan Harry dan Meghan terus berlanjut,” ungkap Angela Levins seperti dilansir dari BBC News. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here