7 Fakta Menarik Youtuber yang Mahir 5 Bahasa Asing

viral paling hits fakta-profil-siapa-youtuber-faki-naki-bahasa-asing
Foto: Dok. Instagram Fiki Naki

Belakangan, nama YouTuber Fiki Naki tengah jadi perbincangan. Ia jadi viral gara-gara kepiawaiannya berbicara bahasa asing. Nah, siapa sih sebenarnya sosok Fiki Naki ini? Yuk kenalan.

1. Usia 20 Tahun

siapa-profil-youtuber-fiki-naki
Foto: Dok. Instagram Fiki Naki

Pemilik nama lengkap Muhammad Fiqih Ayatullah lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 24 Juli 2000. Kini ia menetap di Pekanbaru, Riau. 

2. Mahir Bahasa Asing

youtuber-fiki-naki
Foto: Dok. Instagram Fiki Naki

Fiki Naki bisa berbicara lima bahasa asing, yaitu Inggris, Rusia, Spanyol, Romania dan Mandarin. Fiki juga bisa memahami beberapa bahasa lain seperti Perancis dan Arab. 

3. Belajar Otodidak

faki-naki-youtuber-pinter-bahasa-asing
Foto: Dok. Instagram Fiki Naki

Menariknya Fiki mempelajari bahasa-bahasa asing tersebut secara autodidak. Ia tidak pernah mengikuti kursus secara khusus. Ia memanfaatkan sumber yang ada di internet untuk belajar.

Awalnya Fiki tertarik dengan bahasa Romania dan Rusia saja. Ia pun mempelajari huruf dan ejaannya secara benar.

Baca juga: Halo Calon Kekasih Ariel ‘Noah’, Nih Ada Pesan Untukmu

Setelah itu, Fiki pun mulai ketagihan belajar bahasa asing. Ia memutuskan untuk belajar lebih banyak seperti bahasa Spanyol, Mandarin dan Perancis. 

4. Konten YouTube

Dalam beberapa kontennya, Faki terlihat sering berbincang dengan orang-orang Romania ataupun Rusia lewat OmeTV. Di awal perkenalannya, Fiki berbicara bahasa Inggris. Namun di tengah video chat-nya, Faki selalu memberi kejutan dengan berbicara bahasa yang sama dengan lawan bicaranya. Tak jarang, lawan bicaranya langsung kaget dan kagum dengan kemampuan Faki. 

5. YouTube Diretas

faki-naki-youtube-dihack
YouTuber Fiki Naki. Foto: Dok. Instagram Fiki Naki

Pada 29 November 2020 lalu, akun YouTube Fiki yang sudah memiliki 1,35 juta subscribers diretas. Ia pun mengumumkan hal tersebut lewat Instagram-nya. 

Guys, ada kabar buruk buat aku, buat kita semua. Channel Fiki Naki kena hack. Jadi kalau ada yang ngaku-ngaku Fiki itu bukan aku,” tulis Fiki. 

Ia pun meminta bantuan kepada para pengikutnya untuk mengembalikan akun tersebut. Untungnya tak lama kemudian, akun tersebut kembali ke tangan Fiki. 

6. Dilamar Perempuan Kazakhstan

Karena kemampuannya berbahasa asing ini, mahasiswa Teknik Informatika itu berhasil menarik perhatian gadis Kazakhstan, Dayana. Bahkan perempuan 18 tahun itu sampai mengajak Fiki menikah.

“Kita harus ketemu kapan-kapan,” kata Fiki pada Dayana. 

Video tersebut pun langsung trending. Bahkan warganet Indonesia mulai mengikuti akun Instagram Dayana.

7. Dijodohkan dengan Karyawan Baim Wong

fiki-naki-dan-eci-unyu
Fiki dan Echi Unyu. Foto: Dok. Instagram Fiki Naki

Kemampuan Fiki ini menarik perhatian Baim Wong. Keduanya pun sempat berkolaborasi membuat konten YouTube di Pekanbaru. Mereka juga liburan bareng di Pulau Bintang, Kepulauan Riau. 

Saat liburan tersebut, Baim berusaha menjodohkan Fiki dengan karyawannya Desita Aurellya Wungkana, atau lebih dikenal dengan panggilan Echi Unyu. Bahkan, Fiki sempat mengunggah fotonya bersama Echi di Instagram. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here