Transformasi Agnes Monica, Dari Penyanyi Cilik Hingga Go International

0
487
Foto: Dok. Instagram @agnezmo/net

Nama Agnez Monica, atau yang akrab dipanggil Agnez Mo tengah jadi perbincangan. Bagaimana tidak, impiannya selama ini untuk go international akhirnya benar-benar terwujud dengan dikontraknya ia oleh label 300 Entertainment.

Tidak tanggung-tanggung, kini Agnes berada di bawah arahan Johnny Wright, manajer musik yang pernah membimbing Justin Timberlake dan Janet Jackson.

Bicara tentang prestasinya saat ini, tentunya itu tidak didapatnya dengan mudah. Tapi adalah hasil dari sebuah proses yang panjang. Hari ini, Nyata akan mengajakmu untuk flashback sejenak melihat perjalanan musik Agnez Mo. Bagaimana ia bertransformasi dari penyanyi cilik, hingga go international dan menjadi salah satu penyanyi yang diperhitungkan di industri musik dunia.

1992 – Si Meong

Mungkin banyak orang yang mengenal Agnez lewat Tralala Trilili, salah satu acara TV yang sukses di tahun 1998. Namun, Agnez sudah meluncurkan album pertamanya, Si Meong di tahun 1992. Agnez pun masih sangat belia pada waktu itu.

1995 – Yess!

Berselang tiga tahun setelah Si Meong, Agnez mengeluarkan album keduanya yang diberi nama Yess!. Dengan single-nya yang berjudul sama, Agnez berkolaborasi dengan Eza Yayang pada waktu itu. Bagi kamu yang lahir tahun 80an, tentunya masih ingat dengan lagi ini.

1998 – Tralala-Trilili (Bala-Bala)

Ini dia, salah satu acara TV yang hits di akhir 90an, yang juga mulai melambungkan nama Agnes Monica. Ditahun yang sama, Agnez juga meluncurkan album ketiganya, Bala-Bala.

2001 – Seputih Hati

Vakum sekitar 3 tahun, Agnez membuat gebrakan di belantika musik Indonesia. Beberapa single seperti Pernikahan Dini dan Seputih Hati, sukses merebut perhatian masyarakat Indonesia.

Apalagi sinetron Pernikahan Dini, dimana Agnes beradu akting dengan Sahrul Gunawan, sukses membius para penonton.

2003 – Bilang Saja

Di 2003, Agnez merilis album keempatnya yang bertajuk And the Story Goes. Lagu Bilang Saja menjadi salah satu unggulannya.

2004 – Cinta Mati (feat. Ahmad Dhani)

Mengutip pernyataan Ahmad Dhani, meski sudah mengeluarkan beberapa album, Agnez masih dipandang sebelah mata. Namun tidak bagi Ahmad Dhani, dia justru melihat bahwa Agnez akan menjadi penyanyi besar, itu sebabnya Dhani mengajaknya berduet dalam lagu Cinta Mati.

Dalam hal mencari bibit-bibit berbakat di bidang musik, tentunya kemampuan Ahmad Dhani tidak diragukan.

2005 – Bukan Milikmu Lagi

Di 2005, Agnez merilis album kelimanya yang diberi nama Whaddup A.. ‘?!. Penampilan Agnez dengan rambut pink-nya waktu itu, cukup mencuri perhatian.

2006 – Tak Ada Logika

Pada 2006, Agnez meluncurkan beberapa video klip dari lagu yang ada di album Whaddup A.. ‘?!. Seperti Tak Ada Logika, Tanpa Kekasih, dan Cinta Diujung Jalan.

2007 – Dan Tak Mungkin

Tahun berikutnya, Agnez merilis video klip lagu Dan Tak Mungkin, yang juga masuk dalam album Whaddup A.. ‘?!.

2008 Matahariku (Godai Aku Lagi)

Album keenamnya, Sacredly Agnezious baru dirilis 1 April 2009. Namun dua lagu yang ada didalamnya, seperti Matahariku dan Godai Aku Lagi rilis lebih awal di tahun 2008.

2009 Teruskanlah (Janji-Janji)

Teruskanlah merupakan salah satu lagu yang juga masuk dalam album Sacredly Agnezious.

2010 Karena Ku Sanggup

Karena Ku Sanggup menjadi salah satu lagu dari album Agnes Is My Name, yang dirilis pada 2 Februari 2011.

2011 – Paralyzed (Rindu)

Tidak hanya Karena Ku Sanggup, Paralyzed juga merupakan lagu yang masuk dalam album Agnes Is My Name.

2012 – Muda (Le O Le O)

Muda (Le O Le O) merupakan single terbaru Agnez yang dirilis tahun 2012.

2013 – Walk

Agnez Mo menjadi album ketujuh Agnez yang diluncurkan 1 Juni 2013. Walk menjadi salah satu lagu yang ada didalamnya. Agnez Mo merupakan album pertama Agnez yang berbahasa Inggris.

2013 – Coke Bottle

Berkolaborasi dengan Timbaland dan T.I., Coke Bottle menjadi salah satu gebrakan Agnez di kancah internasional.

2016 – Sebuah Rasa

Di 2016, lagi-lagi Agnez merilis sebuah single. Kali ini berjudul Sebuah Rasa.

2017 – Long As I Get Laid (Damn I Love You)

Rilis tahun lalu, Long As I Get Laid merupakan salah satu lagu Agnez yang kembali menjadi buah bibir. Apalagi dalam video klip tersebut, Agnez mengenakan batik mewah rancangan Anne Avantie.

Itulah, transformasi Agnez Mo sejak 1992 hingga sekarang. Lalu, yang mana favoritmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here