25 Fakta Keren Game of Thrones Ini Perlu Kamu Tahu

0
667
Fakta Keren Game of Thrones

Pemandangan yang indah, kastil yang megah, baju zirah yang berkilau, dan kisah heroisme yang membangkitkan semangat, itulah yang umumnya menjadi daya tarik film bertema fantasi zaman abad pertengahan. Lantaran itu pula serial TV Game of Thrones tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi populer, sejak pertama kali disiarkan tanggal 17 April 2011 lalu.

Meskipun terdengar menarik, tapi jangan salah sangka. Serial TV adaptasi seri novel berjudul A Song of Ice and Fire ini sama sekali bukan cerita “fantasi untuk anak-anak”. Game of Thrones penuh dengan kekerasan, darah, kata-kata kasar dan nudity (yang mungkin saja, karena hal-hal tersebut serial TV ini menjadi terkenal).

Tapi terlepas dari semua itu, Game of Thrones memang memiliki plot cerita yang bagus, intrik dan politik yang kuat, serta kisah cinta yang menyentuh hati. Dua versinya, serial TV dan bukunya memang memiliki kelebihannya masing-masing.

Filmnya memiliki kekuatan di visual, suara, musik, dan akting para aktornya. Sedangkan novel yang menggunakan cara penceritaan dengan sudut pandang karakter, memiliki kekuatan di penggambaran suasana dan perasaan.

 

Banyak fans A Song of Ice and Fire (versi novel dari Game of Thrones, red) sudah lama menunggu kelanjutan ceritanya. Namun kebanyakan jengkel dengan penggarangnya, George R.R. Martin, karena tidak segera menerbitkan kelanjutan dari seri ini. Versi novel yang terakhir terbit tahun 2011, akhirnya didahului oleh serial TV nya.

Meskipun novel kelima memiliki jarak terbit yang cukup lama dari buku keempatnya (terbit tahun 2005), tapi sebenarnya masih banyak buku lain yang juga memiliki jeda waktu yang lama.  Bark: Stories yang terbit 15 tahun setelah Birds of America, atau bahkan Doctor Sleep karya Stephen King yang terbit 36 tahun setelah seri pertamanya dengan judul The Shining.

Baca juga: 14 Aktor Harry Potter yang Juga Ikutan di Game of Thrones

Walaupun progress bukunya masih tersendat,  serial TV nya semakin meraih kepopuleran. Bagi kamu yang juga termasuk penggemar Game of Thrones sudah sepatutnya mengetahui fakta-fakta seru seputar serial yang mendunia ini.

Yuk kita simak 25 fakta keren Game of Thrones yang belum kamu ketahui ini: (kecuali kamu fans berat, mungkin sudah tahu)

1. Lebih dari 150 bayi  dinamakan “Khaleesi” pada tahun 2012.


Meskipun Khaleesi bukanlah sebuah nama, melainkan gelar.

2. Pemeran Brienne of Tarth, Gwendoline Christie tidak mengetahui tanggal lahirnya.

3. Sophie Turner, yang memerankan Sansa Stark mengadopsi anjing yang memerankan Lady, dire wolfnya.

4. Pemeran Tyrion Lannister, Peter Dinklage adalah seorang vegetarian.

5. Dire wolf memiliki ukuran jauh lebih tinggi di konsep aslinya, dibandingkan di serial TVnya.

6. Anak di luar nikah tidak menggunakan lambang keluarganya secara biasa, melainkan dengan warna terbalik.

Hal ini membuat Jon Snow menggunakan lambang keluarga Stark dengan serigala putih dengan latar belakang abu-abu, sesuai dengan warna dire wolfnya, Ghost.

7. Tiap daerah memiliki nama untuk anak yang terlahir di luar nikah.

Di daerah utara –tentu saja—menggunakan Snow, di daerah Riverlands menggunakan River, di Westerlands menggunakan Hill, di Vale menggunakan Stone, di Reach menggunakan Flowers, di Stormlands menggunakan Storm, dan di Dorne menggunakan Sand—yang dipakai  oleh semua anak-anak Oberyn–.

8. Pemeran Maester Aemon Targaryen, Peter Vaughan benar-benar buta seperti tokoh yang diperankannya.

9. Pemeran The Mountain, Hafþór Júlíus Björnsson memiliki anjing kecil bernama Ástríkur.

10. Kakak perempuan Theon Greyjoy, di bukunya bernama “Asha”. Dan memiliki cerita yang berbeda.

11. Emilia Clarke, pemeran Daenerys Targaryen, tidak mencat rambutnya. Melainkan menggunakan rambut palsu.

12. Warna rambut asli Sophie Turner, pemeran Sansa, adalah pirang.

13. Ned Stark dan Robert Baratheon dibesarkan bersama oleh Jon Arryn, di The Vale.

14. Seperti ini pemeran nenek Margaery Tyrell, The Queen of Thorns, semasa muda.

Dan sangat mirip dengan Natalie Dormer, pemeran Margaery Tyrell.

15. Daario Naharis tampak berbeda sekali antara versi buku dan serial TVnya.

Baca juga: Tahukah kamu bahwa Game of Thrones telah mengganti pemeran karakter berpengaruh berkali-kali?

16. Targaryen adalah Penjajah yang berasal dari Valyrian Freehold di benua Essos.

Saat wilayahnya hancur karena bencana, Targaryen menjajah Westeros dengan naganya. Ratusan tahun penjadi penguasa Westeros, sampai digulingkan oleh Robert Baratheon, Ned Stark, Tywin Lannister, dan Jon Arryn.

17. Maisie Williams dan Sophie Turner memiliki tato bertuliskan “07.08.09.”. Yang merupakan tanggal mereka menerima peran sebagai Arya dan Sansa Stark.

18. Sebenarnya Game of Thrones berlokasi di bumi. Menurut George R.R. Martin benua westeros dan lainnya berada di bumi, tapi bukan bumi kita ini. 

19. George R.R. Martin memiliki salah satu telur naga dari film Game of Thrones.

Spoiler Alert untuk fakta 20-25 bagi yang belum tahu ceritanya secara lengkap atau membaca sampai buku ke lima.

Klik halaman kedua untuk melanjutkan.