Kisah nyata memang menjadi salah satu cerita menarik untuk diangkat ke layar lebar. Rupanya, tahun ini pun kita akan dihadirkan dengan film adaptasi kisah nyata yang terjadi di masa lampau. Mau tahu apa saja film-film tersebut?

1. The Lost City of Z

Film yang diangkat dari buku berjudul sama karya David Grann ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata. Bercerita tentang colonel Percival Fawcett yang hilang di hutan Amazon pada tahun 1920-an, film ini membawa segudang aktor dan aktris yang populer seperti Robert Pattinson, Sienna Miller, dan Tom Holland.

Tanggal rilis: 21 April

2. The Zookeper’s Wife

Dengan berlatar belakang dunia pada masa Perang Dunia II, The Zookeper’s Wife bercerita tentang Antonina Zabinski yang diperankan oleh Jessica Chastain dan suaminya Jan yang diperankan oleh Johan Heldenbergh. Sepertinya tidak ada yang istimewa dari pasangan ini selain bahwa mereka adalah pasangan yang bertanggung jawab untuk Kebun Binatang Warsaw, namun sebenarnya mereka menyembunyikan rahasia yang sangat bersar di lahan yang menjadi tempat bermain mereka tersebut.

Tanggal rilis: 31 Maret

3. A United Kingdom

Bercerita tentang Pangeran dari Botswana bernama Seretse Khama yang diperankan oleh David Oyelowo, A United Kingdom akan mengajakmu untuk melihat kisah hidupnya lebih dalam. Seretse Khama diusir dari negaranya sendiri pada tahun 1951 karena menikahi perempuan berkulit putih bernama Ruth Williams yang perankan oleh Rosamund Pike. Kisah mereka berdua memang cukup terkenal, terutama karena sebenarnya Ruth sendiri sangat populer di kalangan orang-orang Khama.

Tanggal rilis: 17 Februari

4. Dunkirk

Siapa yang suka dengan sutradara Christoper Nolan? Sebaiknya kamu jangan melewatkan film yang satu ini karena Dunkirk akan memperlihatkanmu kolaborasi antara Nolan dengan Tom Hardy. Sebelumnya, Tom Hardy berperan sebagai Bane di film The Dark Knight Rises yang juga disutradarai oleh Nolan dan meraih kesuksesan yang cukup luar biasa.

Dunkirk sendiri akan bercerita tentang para tentara dari Inggris, Belgia, dan Perancis yang terperangkan di antara pasukan Jerman dan membutuhkan penyelamatan sesegera mungkin.

Tanggal rilis: 21 Juli