Nina Nugroho Dapat Sambutan Luar Biasa di Torino Fashion Week

0
72
Nina Nugroho Dapat Sambutan Luar Biasa
Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Di jajaran desainer busana muslim Indonesia, nama Nina Nugroho memang belum seterkenal Jenahara, Anniesa Hasibuan, Dian Pelangi, atau Zaskia Sungkar. Maklum, kiprahnya di dunia fashion busana muslim memang belum lama. Baru dua tahun!

Baca juga:  Zaskia Sungkar Kangen Banget Dengan Yang Satu Ini

Namun kemampuannya mendesain busana muslim tidak kalah dengan senior. Buktinya, Nina terpilih unjuk gigi di Torino Fashion Week 2017 di Turin, Italia, awal Juli lalu. Nina tampil bersama lima desainer lainnya: Dian Pelangi, Jenny Tjahyawati, Novitasari, Ella Brizadly, dan Nurzahra. Dalam Torino Fashion Week 2017

Nina menampilkan koleksi busana bertema Ethnic Inov-Active, busana kerja formal dengan sentuhan etnik. Sebanyak 20 busana ditampilkan dalam ajang tersebut. Nina mendesain busana itu selama dua bulan dan menjahitnya dalam waktu satu bulan. Busana rancangan Nina ternyata mendapat sambutan luar biasa.

Foto; Faisal/Tabloid Nyata

”Desain-desain Indonesia itu jauh lebih dewasa, halus, dan bagus padu-padannya. Semua yang menyaksikan sangat mengapresiasi desainer Indonesia,” cerita Nina kepada Nyata yang menemui di kediamannya Mahogany Residence, Cibubur, Selasa (1/8).

Nina yang bergabung dalam Indonesia Modest Designer –perkumpulan desainer busana muslim di Indonesia- mengaku kerap mendapat kesempatan untuk mengikuti event fashion di luar negeri. Namun dia sangat selektif menerima tawaran itu.

”Karena niat kita kan memang branding. Tawaran (fashion show.Red) memang banyak banget, tapi kita juga harus mempertimbangkan apa impact-nya ke kita. Dari event-event itu kan kita mau impact yang bagus untuk bisnis,” jelas desainer kelahiran Cirebon 21 September 1983 itu.

Baca juga: 3 Model Perempuan Indonesia yang Berhasil Dobrak Pasar Internasional

Namun untuk bisa mengikuti ajang tersebut Nina tidak bisa sendiri. Dia harus berada di lingkungan yang isinya orang-orang fashion. ”Akhirnya saya masuk Indonesia Modest Fashion Designer. Dari situ banyak kesempatan, ada jalan untuk bisa tampil di luar negeri,” beber ibu empat anak itu. *omi/hen/fel

Selain Nina Nugroho dapat sambutan luar biasa di Torino Fashion Week, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi  2405 terbit tanggal 5 Agustus 2017