70 Tahun Naik Tahta, Ratu Elizabeth Diabadikan Sebagai Nama Pulau di Australia

Ratu Elizabeth Foto: Dok. Daily Mail

Sebuah pulau kecil di dekat danau Burley Griffin, Australia akan diganti namanya pada bulan Juni nanti menjadi nama Ratu Elizabeth II. Hal Ini dilakukan untuk merayakan 70 tahun ratu diatas takhta.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengumumkan jika Pulau Aspen akan berganti nama menjadi Ratu Elizabeth II di bulan Juni 2022 nanti.

” Mengingat menara nasional Carillon diresmikan oleh Ratu Elizabeth pada tahun 1970, maka sudah sepatutnya Pulau Aspen diganti menjadi nama Yang Mulia atas pengakuan dan pengabdiannya selama bertahun-tahun untuk Australia,” kata Morrison dilansir dari The Canberra Times.

“Upacara ini juga akan mancakup peresmian taman air Ratu Elizabeth yang baru. Nantinya itu akan merubah tepi pantai terdekat dan meningkatkan kualitas airnya,” lanjutnya.

|Baca Juga: Menang Gugatan, Meghan Markle Terima Banyak Permintaan Maaf Hingga Uang Rp 26 Miliar

Menara Nasional Carellon Foto: Dok. Net

Ratu Elizabeth akan merayakan ulang tahun kenaikan takhta Kerajaan Inggris yang ke-70 pada Februari mendatang.

“70 tahun pengabdian adalah pencapaian yang benar-benar luar biasa dan kami bangga bisa bergabung dengan negara-negara lain untuk merayakan sejarah ini. Yang Mulia selalu memiliki kasih sayang dan hubungan dekat dengan masyarakat di Australia,” jelas Morisson

Penggantian nama ini disambut baik oleh organisasi The Australian Monarchist sebagai simbol penghormatan untuk Ratu.

“Kami yakin bahwa masyarakat Australia akan menyambut baik pengumuman dari perdana menteri bahwa acara penting untuk mengubah nama Pulau Aspen di dekat Danau Burley Griffin untuk menghormati Ratu,” kata salah satu pihak organisasi.

|Baca Juga: Gara-Gara Kate Middleton, Cardigan Miu Miu Rp 21,8 Juta Ludes Terjual Dalam Sekejap. Seperti Apa Modelnya?

Menara Carillon Nasional sendiri adalah hadiah dari pemerintahan Inggris untuk memperingati 50 tahun berdirinya Canberra, dibangun oleh arsitek berbakat, Chisholm dan Nicol. Lalu Ratu Elizabeth meresmikan Menara Carillon pada tanggal 26 April 1970, saat musim dingin. Waktu itu lebih dari 25.000 orang berkumpul untuk melihat acara bersejarah ini.

“Keharmonisan mereka akan menjadi pengingat akan ikatan kekeluargaan yang kuat dan langgeng antara Inggris dan Australia,” sambutan Ratu Elizabeth dalam peresmian Menara Carillon tahun 1970.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here