Jadi Musisi Terkaya, Penghasilan Ed Sheraan Ternyata Cuma Rp 30 Ribu Per Hari

Ed Sheeran on MTV Award
Dok. Instagram @teddysphotos

Tahu nggak kalian kalau Ed Sheeran bulan November lalu dinobatkan sebagai musisi terkaya tahun ini? Kekayaannya ini dirilis langsung oleh The Heat World dalam Heat’s Rich List 2021. Memang berapa sih nominalnya?

Pundi-pundi yang berhasil dikumpulkannya selama 10 tahun berkarir adalah £ 236.5 juta, senilai Rp 3,37 triliun. Pria 30 tahun ini berhasil mengalahkan Harry Styles (27) dengan total kekayaan £ 80m, setara dengan Rp 1,5 triliun dan Little Mix, girlband Inggris yang berangggotakan Jessie Nelson, Perrie Edwards, Jade Thirlwall dan Leigh-Anne Pinnock dengan total kekayaan £ 66.7 juta atau Rp 1,2 triliun.

Dinobatkannya Ed menjadi musisi terkaya membuat banyak kalangan heran, pasalnya pada Selasa (20/12), The Sun terang-terangan memberitakan kabar pemasukan penyanyi lagu Shape of You ini sedang terjun bebas. Dari yang sebelumnya Rp 3,7 miliar per hari, menjadi Rp 30 ribu per hari. What?

| Baca juga: Ed Sheeran Sukses Raup Keuntungan Tertinggi Dari Konser

Uang sebanyak Rp 3,7 miliar perhari itu didapatkannya dari beberapa kali mengadakan tur dan konser selama tahun 2017 hingga 2019. Di tahun berikutnya, Maret 2020, awal masa pandemi membuat kekayaannya turun menjadi Rp 11,3 juta. Hingga kini penurunan tersebut masih terus dirasakan Ed, akibat belum meredanya Covid-19.

Pemenang Grammy Award Penampilan Solo Pop Terbaik 2018 ini mengaku pandemi ini sangat menyulitkannya. Sebuah sumber dari The Sun mengatakan bahwa Hayagotatourboi Touring, sebuah perusahaan yang menaungi tur musik Ed Sheeran memberikan informasi menarik. “Setelah 3 tahun mengumpulkan pundi-pundi, sekarang ia sedang istirahat, dan hidup seperti kita dengan pendapatan hanya Rp 30 ribu per hari,” ujar informan tersebut.

enjoy christmas eve
Ed Sheeran menikmati nuansa Natal. Dok. @edhq

| Baca juga: Ed Sheeran Hipnotis dan Bikin Baper Penggemar Indonesia

Tenang, ia nggak semiskin itu kok, ayah satu anak ini hanya berusaha mengambil jeda untuk mempersiapkan album terbarunya Equals dan konser offline perdananya semasa pandemi pada April 2022.

“Ed akan kembali jalan-jalan tahun depan dengan untuk tur, mengingat itu sudah tiga tahun sejak tur terakhirnya, kemungkinan dia akan menghasilkan lebih banyak uang daripada sebelumnya,” terang informan tersebut. Yeay! Can’t wait! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here