Gara-Gara Squid Game, Barang-Barang Ini Laris Manis di Pasaran. Kalian Udah Punya?

serial squid game
Foto.ist

Tidak hanya ceritanya yang menegangkan, serial Korea Squid Game ternyata memberi efek bagi dunia perekonomian. Situs Variety baru-baru ini menyebut gara-gara Squid Game, sepatu slip-on warna putih merk Vans mengalami lonjakan penjualan sebesar 7.800%. Jumlah itu dihitung dari sejak penayangan perdana Squid Game di Netflix pada 17 September lalu.

Sepatu slip-on warna putih memang dikenakan para pemain Squid Game yang berperan sebagai kontestan permainan bertahan hidup. Mereka adalah Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan Jung Ho Yeon.

1. Sepatu Slip-On Putih

serial squid game
Para kontestan Squid Game memakai sepatu slip-on putih (Foto. ist)

Penonton dapat melihat sepatu slip-on putih itu dengan jelas dalam episode ke tujuh Squid Game. Dalam episode tersebut, para pemain digambarkan sebelum memulai permainan ke lima ‘Glass Stepping Stone’, mereka melepaskan sepatunya tersebut.

Tidak hanya laris di pasaran, brand fashion  mengklainsepatu slip-on putih Vans juga mengalami peningkatan dalam pencarian sebesar di internet, yakni 97%.  Dalam situs resminya, sepatu kontestan Squid Game itu dijual seharga 50 dollar atau sekitar Rp 710 ribu.

2. Jaket Hijau

serial squid game
Setelan jaket training (kiri) dan Jung Ho Yeon (Foto. ist)

|Baca Juga: Model Jung Ho Yeon Rela Jadi Pencopet Demi ‘Squid Game’

Selain sepatu slip-on Vans, barang yang juga laris manis gara-gara Squid Game adalah kostum yang dikenakan para kontestan, yakni setelan jaket dan training olahraga warna hijau. Bahkan outfit itu kini jadi kostum Halloween yang paling dicari tahun ini.

Tidak hanya setelan jaket dan training warna hijau, jumpsuit merah dan topeng anggar juga ikutan popular. Kostum yang dikenakan para penjaga Squid Game itu juga jadi outfit paling dicari saat ini.

Mengutip Variety, Selasa (3/10) lalu, kostum Squid Game itu dijual dengan menyertakan nomor punggung 067 untuk penggemar Kang Sae-byeok, 001 untuk Oh Il-nam, 218 untuk Cho Sang-woo, 240 untuk Ji-yeong dan 456 untuk Seong Gi-hun. Setelan ini dijual dengan harga US$29 atau Rp 413.000.

Sedangkan jumpsuit merah dan topeng dengan simbol lingkaran putih, kotak atau segitiga yang dijual dengan harga US$ 54 atau Rp 769.000.

|Baca Juga: Khusus 19+, Ini 7 Fakta Drakor Squid Game yang Viral

3. Baju Boneka

serial squid game
Foto. ist

Yang tak kalah ikonik adalah gaun oranye dan kaus kuning atau polo berkerah, yang dikenakan oleh boneka raksasa dalam permainan “Red Light, Green Light” pada game pertama. Gaun ini dijual dengan harga US$ 18 dolar atau Rp 256.000.

Selain sepatu dan kostum, apalagi yang laris terjual gara-gara Squid Game? Baca ulasan dan fakta-fakta fenomenal serial tersebut di tabloid Nyata edisi 2620, terbit Kamis, 7 Oktober 2021. *bbs/amy

Dapatkan Tabloid Nyata di: 

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here