Dari Rihanna Hingga Taylor Swift, Berikut Sederet Penyanyi Wanita Terkaya Dunia

Dari Rihanna Hingga Taylor Swift, Berikut Sederet Penyanyi Wanita Terkaya Dunia
Foto: Dok. Net/Instagram

Meniti karier di dunia entertainment memang selalu menjanjikan. Terutama di bidang tarik suara yang pastinya tidak jauh-jauh dari penyanyi top di tangga lagu. Beberapa penyanyi wanita ini berhasil mendapatkan kesuksesan dengan bakat menyanyinya yang luar biasa.

Pundi-pundi rupiah pun mengalir lewat hasil penjualan lagu, merch hingga honor fantastis setiap kali konser. Tidak hanya dari bernyanyi, kekayaan itu mereka dapatkan dari penghasilan sampingan seperti penjualan album, royalti, endorsement hingga bisnis.

Tak heran jika deretan penyanyi wanita ini didapuk sebagai penyanyi terkaya di dunia. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Rihanna

Foto: Dok. GettyImages

Rihanna menduduki posisi puncak penyanyi terkaya dunia. Kekayaan bersihnya menyentuh angka US$ 1,7 miliar (Rp 25,4 triliun).

Selain sebagai penyanyi, ia juga aktris, penulis lagu hingga perancang busana. Pelantun lagu Umbrella itu juga memiliki tiga perusahaan ritel yakni Fenty Beauty, Fenty Skin dan Savage X Fenty.

Dari usaha pakaian dalamnya, Savage X Fenty, ia memperoleh keuntungan sekitar USD 3 miliar. Rihanna sempat vakum lima tahun dari dunia musik guna mengerjakan lagu film Black Panther: Wakanda Forever.

|Baca Juga: Sebulan Pacaran, Hubungan Taylor Swift dan Matty Healy Kandas

2. Madonna

Pelantun lagu Material Girl itu telah mencatatkan kekayaan sebesar US$ 850 juta (Rp 12,7 triliun). Madonna dikenal tidak hanya sebagai seorang penyanyi, tapi juga penulis lagu, penari, produser, aktris, penulis buku, dan pengusaha.

Menurut Guinness World Records, Madonna merupakan artis rekaman perempuan tersukses sepanjang masa. Musik dan penampilan Madonna bahkan telah mempengaruhi banyak penyanyi di seluruh dunia.

Hingga saat ini Madonna telah merilis 14 album studio, sejak rilis pertama pada Juli 1983 dengan single Madonna.

Konser Madonna telah meraup sekitar $1,2 miliar di seluruh dunia, Forbes melaporkan pada tahun 2022. Ia memiliki koleksi seni bernilai $100 juta.

3. Celine Dion

Foto: Dok. Net

Celine Dion menempati urutan ketiga Diva Pop dengan harta mencapai Rp11,9 triliun. Penyanyi yang terkenal dengan lagu My Heart Will Go On itu tercatat memiliki residensi panjang Las Vegas di Caesars Palace yang membayarnya senilai $500.000 (Rp7,5 miliar) per penampilan, dengan total 70 pertunjukan per tahun.

|Baca Juga: Makin Mesra! Taylor Swift dan Matty Healy Kepergok Ciuman

4. Taylor Swift

Foto: Dok. Net

Kekayaan Taylor Swift mencapai US$ 400 juta (Rp 5,9 triliun). Sumber kekayaan utamanya memang dari penjualan album yang selalu laris manis.

Tak hanya sebagai penyanyi, ia kadang-kadang juga menulis lagu. Dari situ pelantun Back To December ini mendapatkan royalti yang tentu nominalnya tidak sedikit. Selain itu dia juga memiliki penghasilan dari negosiasi dengan label rekaman dan layanan streamingnya.

Taylor Swift telah menerima hampir setiap penghargaan yang diberikan industri musik, termasuk 12 Grammy. Dan Pada tahun 2018, Swift meninggalkan label pertamanya, Big Machine Records, untuk menandatangani kontrak dengan Republic Records dalam kesepakatan yang mencakup kepemilikan semua rekaman masternya di bawah label tersebut.

Pada tahun 2021, dia mulai merilis ulang enam album pertamanya, dimulai dengan “Fearless (Taylor’sVersion)”, untuk mengembalikan musiknya di bawah kendalinya. “The Eras Tour” yang dimulai 17 Maret di Arizona.

5. Mariah Carey

Foto: Dok. Net/Iheart

Sejak berkarir di dunia musik pada Agustus 1990 lalu, Mariah Carey  menjadi salah satu artis tersukses dan terkaya sepanjang masa. Setidaknya, ia memiliki kekayaan sebesar US$ 340 juta (Rp5 triliun).

Sejak berkarir di dunia tarik suara, dia telah menjual album lebih dari 200 juta di seluruh dunia. Mariah Carey juga mendapatkan honor melimpah dari perannya sebagai juri American Idol. Belum lagi harta yang dapatkan dari luar musik seperti produk cat kuku dan minyak wangi yang ia promosikan. *pad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here