Pertama Kali ke Selandia Baru, Nia Ramadhani Ditangkap Pihak Imigrasi

nia-ramadhani-di-selandia-baru
Foto: Dok. Instagram Nia Ramadhani

Kejadian tidak mengenakkan, baru saja dialami oleh Nia Ramadhani dan keluarganya, saat berlibur di Selandia Baru. Nia dan suaminya, Ardi harus ditahan oleh pihak imigrasi, sesaat setelah tiba di negara tersebut, Senin (30/7) kemarin. Kenapa ya?

Keduanya kedapatan membawa makanan khas Indonesia, yaitu sambal. Kejadian ini diunggah artis 28 tahun itu, melalui Instagram story-nya. Bersama sang suami, Nia pun menganggap kejadian ini sebagai pengalaman lucu.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, Nia mengungkapkan kalau dirinya senang berada di Selandia Baru.

ia-ramadhani-di-selandia-baru
Foto: Dok. Instagram Nia Ramadhani

Udah sampai. Seneng deh aku dingin ya, enak ya yang,” tawa Nia. “Iya, walaupun ketangkap,” Ardi menjawab dengan tersenyum. “Iya, ketangkap bawa makanan Indonesia. Dasar orang Indonesia. Bawa sambal,” timpal Nia.

Baca juga: Sederet Artis Indonesia Ini Turun di Jalanan Demi Kiki Challenge

Pihak Selandia Baru memang memiliki aturan, yang melarang wisatawan untuk membawa beberapa jenis makanan dari negara asal, salah satunya adalah sambal. Kebijakan ini diberlakukan, untuk menjaga taraf perekonomian para produsen makanan di sana.

Baca juga: Mewahnya Rumah Mertua Nia Ramadhani di Beverly Hills

Pada akhirnya, Nia dan Ardi harus merelakan sambal yang mereka bawa, untuk disita petugas. Nah, hal ini bisa dijadikan pelajaran ya, guys. Jangan lupa periksa barang-barang apa saja, yang tidak diperbolehkan untuk dibawa sebelum traveling. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here