Kris Wu eks EXO Lagi-Lagi Dituduh ‘Memangsa’ Gadis Remaja

Mantan personel boygrup EXO asal Tiongkok Kris Wu lagi-lagi kesandung masalah moral. Dia dituduh ‘memangsa’ gadis remaja.
Beberapa gadis di bawah 20 tahun dipikatnya dengan dalih akan dibantu berkarir di bidang akting atau menyanyi. Namun ternyata itu hanya tipu muslihat untuk memperdaya mereka.
Sebenarnya ini bukan masalah baru, namun akhir pekan lalu, seorang gadis bernama Du Meizhu mengunggah pernyataan ke Weibo bahwa dia telah dipermainkan penyanyi yang juga aktor itu.

Unggahan itu lagi-lagi menjadi viral dan mengusik Kris serta managemennya. Mereka pun bersiap melayangkan tuntutan untuk gadis asal Beijing itu.
Du Meizhu, influencer berusia 18 tahun yang mengaku mantan kekasih Kris, menuduh penyanyi bernama asli Wu Yi Fan itu menjanjikan peluang karir.

Yaitu menjadi pemeran utama di video musik dan kontrak menyanyi kepadanya dan banyak gadis. Beberapa di antaranya adalah gadis-gadis di bawah umur.

Memulai karir sejak usia 17 tahun

Dalam pengakuannya, Du Meizhu menyebutkan jika Kris lebih menyukai gadis-gadis yang lahir setelah tahun 2000. Du punya bukti-bukti screenshot percakapan dari para korban. Yang isinya mereka dibujuk melakukan permainan minum minuman alkohol, kemudian dirayu untuk menghabiskan malam bersamanya.


Pernyataan itu sudah pasti bikin Kris dan manajemennya berang. Mereka pun mengeluarkan pernyataan melalui sebuah firma hukum di Beijing. Yang menegaskan bahwa tuduhan serta screenshot itu dibuat untuk pansos alias panjat sosial. Mereka akan mengajukan laporan kepolisian serta gugatan pencemaran nama baik.


Namun selain screenshot, sebenarnya sempat bocor rekaman suara di telepon, yang diduga itu adalah Kris dan kekasihnya. Beredar luas pada 3 Juni lalu. Terdengar suara seorang pria yang baru bangun.

“Jangan kembali tidur. Kamu sudah bangun dan aku juga. Ayo ke sini dan tinggal lebih sama. Kemarin kamu pergi terlalu cepat. Jadi maukah kamu ke sini sekarang dan tinggal lebih lama?”
Meski belum terkonfirmasi dengan benar, namun suara itu mirip suara Kris.

Namun itu bukanlah tuduhan pertama bagi Kris. Lebih dari sebulan lalu dia sudah mendapat tuduhan yang sama. Du Meizhu pula yang melakukan dan tidak lama setelah itu dua influencer muda mengikuti jejak Du.

Ada persamaan dari ketiga influencer yang menuduh Kris, yaitu sama-sama masih sangat muda dan berkaki panjang.
Tidak cukup! Beberapa influencer pun memberi pernyataan secara berturut-turut. Siapa saja sih mereka dan apa pula pengakuannya?

Xiao Yi Tong Xue

Xiao Yi Tong Xue (Instagram)

Remaja berusia 18 tahun ini masih berstatus pelajar. Wajahnya cantik dan imut bak boneka. Xiao Yi adalah Pemenang China Beautiful Girl Entertainment Model Contest ke 9, selain itu dia influencer dengan banyak followers.

Pada 28 Mei lalu, dia bertemu Kris di sebuah rahasia di mana Kris menyewa seluruh ruangan bioskop hanya untuk nonton film berdua. Meski rekaman CCTV yang memperlihatkan keberadaan keduanya, bocor, namun Kris mengelak tuduhan. Dia mengklaim bahwa ada banyak orang di ruang bioskop itu.

Du Meizhu

Du Meizhu yang mengaku pernah dipacari sejak Desember 2020 (Instagram)

Du adalah influencer yang baru saja melaporkan Kris. Du adalah mahasiswi jurusan Komunikasi University of China, yang juga beauty dan fashion influencer.

Laporan Du pertama dilakukan pada 2 Juni dan disusul 8 Juli lalu. Followers mengetahui jika Du dan Kris pacaran sejak Desember 2020. Namun pada April lalu, Kris tiba-tiba menghilang. Hal itu bikin Du depresi.

Screenshot percakapan WeChat itu pun membuktikan jika mereka memang pacaran. Apa yang terjadi pada Du mengundang kepedihan banyak orang, termasuk keluarga.

Saudari perempuan Du ikut angkat bicara dan menyebut apa yang dilakukan Kris sangat tidak manusiawi. Namun kondisi Du sendiri sekarang sudah lebih baik. “Setiap orang punya penilaian tersendiri tentang Wu. Mengenai apa yang akan saya lakukan selanjutnya, saya akan pikirkan lagi,” kata Du.

Xiang Yunjie

Xiang Yunjie (Instagram)

Di hari yang sama Du Meizhu mengaku jika punya hubungan khusus dengan Kris Wu, Xiang Yunjie juga menyatakan hal serupa. Influencer berusia 25 tahun itu pacaran dengan pria berusia 30 tahun tersebut.

Kris sepertinya juga tertarik pada Xiang Yunjie karena hal sama. Kaki panjang yang sering dipamerkan di media sosial. Sama seperti korban lainnya, Xiang Yunjie juga punya bukti screenshot percakapan WeChat.

“Karena kami punya perasaan yang sama, kami saling mengenal lebih dalam,” katanya. Tidak disangka ya, hanya dipermainkan.

Persahabatan Kris Wu dan Wang Sicong

kiri: Wang Sicong dan Kris Wu (Instagram)

Kris Wu nggak sendiri. Ternyata dia punya partner dalam melakukan aksi tak senonoh itu. Partner itu adalah Wang Sicong, generasi ke dua dari keluarga kaya.

Mereka punya selera yang sama soal perempuan. Influencer dan pesta. Dua lelaki bersama banyak perempuan sekaligus. Selain itu mereka mengaku, meski tertarik dengan influencer yang modis dan trendi, namun kecantikan dari dalam itu lebih penting.

Dalam sebuah wawancara tahun 2015, mereka mengaku sebagai pria tradisional, yang lebih menyukai inner beauty.

“Saya suka perempuan yang bening, sederhana dan innocent,” kata Kris. Sementara Wang Sicong menambahkan, “Seseorang yang chauvinistic seperti saya ini tidak akan mengizinkan kekasih saya beradegan ciuman dengan pria lain.”


“Karena bagaimana pun saya ini lebih suka gadis yang polos,” imbuhnya. Hmmm…memilih gadis yang polos agar bisa diperdaya kah? Sangat tidak bermoral.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here