Deretan Kontroversi Pernikahan Harry dan Meghan Markle yang Bikin Heboh

kontroversi pernikahan meghan markle dan pangeran harry
Foto: Hello Magazine

Tepat pada 19 Mei 2018 lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengikat janji suci pernikahan di hadapan ratusan tamu undangan, di Kapel St. George, Istana Windsor, Inggris. Tiga tahun berlalu sejak royal wedding, Meghan dan Harry melalui begitu banyak lika-liku. 

Selama tiga tahun kebahagiaan dirasakan oleh Meghan dan Harry. Terutama setelah kelahiran putra pertama, Archie Harrison. Kini keluarga yang memutuskan untuk menetap di California, Amerika Serikat itu tengah menanti kelahiran anak ke duanya yang berjenis kelamin perempuan.

Di sisi lain, kehidupan mereka tak pernah jauh dari kontroversi. Apalagi setelah memilih untuk ‘cabut’ dari kerajaan Inggris. Keluarga Sussex tak henti-hentinya dikabarkan berseteru dengan Royal Family. Wawancara Harry-Meghan dengan Oprah Winfrey pun sukses membuat kerajaan kebakaran jenggot. 

Bukan hanya setelah menikah, sejak awal menjalin hubungan, Harry dan Meghan memang selalu mencuri perhatian. Acara pernikahan Meghan Markle dan Harry pun diliputi berbagai kontroversi. Apa saja?

1. Ayah Meghan Marke Absen

Hubungan Meghan dan ayahnya, Thomas Markle memburuk sebelum royal wedding digelar. Dua hari sebelum prosesi pernikahan, Meghan mengabarkan kalau ayahnya tidak akan menghadiri acara tersebut. 

Kala itu Meghan mengatakan kalau ayahnya tengah mengalami gangguan kesehatan. Thomas juga mengungkap kalau dirinya akan menjalani operasi jantung.

Namun publik curiga dengan alasan tersebut. Banyak yang menduga kalau Thomas tidak menghadiri pernikahan sang putri karena hubungan mereka yang memburuk. 

|Baca juga: Menulis Hubungan Ayah dan Anak, Meghan markle Dianggap Munafik

Hingga kini, hubungan Meghan dan ayahnya masih renggang. Bahkan Duchess of Sussex disebut tidak pernah berkomunikasi dengan sang ayah selama beberapa bulan terakhir. 

2. Meghan Ingin Memakai Tiara yang Berbeda

tiara pernikahan meghan markle 1
Foto: Jonathan Brady/AFP/Getty Images ; Marie Claire

Meghan Markle memakai Queen Mary Bandeau Tiara dalam prosesi pernikahannya. Usut punya usut, tiara yang tak pernah dipakai selama 65 tahun itu ternyata bukanlah pilihan pertama Meghan. 

Pemain serial Suits tersebut sebenarnya ingin memakai tiara Greville Emerald Kokoshnik di hari spesialnya. Tiara tersebut dikenakan Putri Eugenie saat menikah dengan Jack Brooksbank, beberapa bulan setelah perkawinan Meghan dan Harry. 

Baca juga: Persembahan Spesial Meghan Markle untuk Pangeran Philip

Sayang, Ratu Elizabeth II tidak mengizinkan Meghan memilih tiara tersebut. Bahkan kabarnya, Harry marah besar setelah keinginan Meghan itu tidak dipenuhi. 

Bukan tanpa alasan Meghan menginginkan tiara tersebut. Bukan hanya cantik, hiasan kepala itu juga disebut sebagai tiara termahal dalam koleksi kerajaan Inggris. Dilansir dari Marie Claire, Greville Emerald Kokoshnik disebut memiliki harga 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 203 miliar. 

3. Kontroversi Gaun Gadis Pembawa Bunga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here