5 Tips Tampil ‘Sempurna’ Ala Kate Middleton. Ternyata Gampang Dicontek!

fashion kate middleton
Foto: Paul Faith/Getty Images

Sejak ketahuan menjalin hubungan spesial dengan Pangeran William, Catherine Middleton tak pernah jauh dari sorotan. Apalagi setelah ia resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, pada 2011 lalu. Bukan hanya kisah cintanya dengan William yang selalu jadi perbincangan. Fashion perempuan yang akrab disapa Kate Middleton itu tak pernah gagal membuat publik terpana. 

Penampilan ibu tiga anak itu tak jarang dilabeli ‘sempurna’. Pengaruh Kate Middleton di dunia fashion begitu besar. Sehingga ketika Duchess of Cambridge hadir dalam sebuah acara, baju atau pun aksesoris yang dikenakannya pasti langsung jadi sorotan. Tak lama kemudian baju tersebut akan ludes terjual. Publik menyebut fenomena itu sebagai ‘The Kate Effect’. 

Di balik itu ternyata ada trik tersendiri yang membuat penampilan Kate Middleton selalu terlihat sempurna. Inilah di antaranya:

1. Hairnet

hair net kate middleton
Foto: Getty Images

Untuk menjaga tata rambut up do-nya tetap rapi saat menghadiri acara kerajaan, Kate Middleton selalu menggunakan hairnet. Apalagi bila gaya up do-nya rumit.

2. Fascinator

fascinator kate middleton
Foto: Gareth Fuller/WPA Pool/Getty Images

Kate Middleton kerap memakai fascinator. Bukan hanya agar terlihat gaya, tapi ada maksud tersembunyi di balik itu: agar rambut tidak berserakan di wajahnya.

kate middleton cantik
Foto: Marie Claire

Seperti dalam sebuah kesempatan, Kate harus turun dari tangga pesawat sambil menggendong putri dan menggandeng putranya. Dalam kondisi seperti itu, tentu Kate tidak punya banyak waktu untuk menyingkirkan rambut di wajahnya.

Baca juga: 14 Aturan Fashion Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui

3. Riasan Natural

pernikahan pangeran william dan kate middleton ulang tahun ke sepuluh
Foto: Chris Floyd

Istana lebih suka anggota keluarga kerajaan mengaplikasikan riasan minimal dan tampak alami di hadapan publik. Itulah mengapa kalian tidak akan pernah melihat Kate memulaskan lipstik merah dan eyeshadow warna cerah. Meski minimalis, riasan ini bisa membuat wajah terlihat segar.

4. Pemberat

getty-images
Foto: Getty Images

Beraktivitas di luar ruangan dengan angin yang kencang bisa menyebabkan bagian bawah rok atau gaun terbang. Agar itu tidak terjadi, Royal Family menempelkan pemberat pada keliman bawah busana. Atau tempelkan saja uang logam.

5. Cat Kuku Nude

kate-middleton-di-wimbledon
Foto: Karwai Tang/Getty Images/People

Ratu Elizabeth menetapkan aturan para anggota Royal Family menjaga warna kukunya senatural mungkin. Sebab itulah cat kuku warna nude atau merah muda terang kerap dipilih Kate Middleton. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here