Ferdian Paleka Ditangkap Polisi, Boy William: Biar Aja Jadi Bangke!

0
77
boy-william-komentari-ferdian-paleka
Foto: Dok Instagram Lambe Turah/Boy William

Ulah YouTuber asal Bandung, Jawa Barat, Ferdian Paleka, benar-benar membuat publik naik pitam. Namanya mencuat bukan karena prestasi, tetapi kelakuan tidak terpuji yang dilakukannya di bulan suci Ramadan.

Seperti diketahui, Ferdian viral setelah melakukan prank memberikan sembako berisi sampah kepada transpuan (akronim dari sebutan untuk transgender perempuan, red) di jalanan. Merasa tak terima, transpuan itu melaporkannya kepada polisi.

Ferdian ternyata kabur, dan polisi memasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ferdian akhirnya bisa diringkus pihak Satreskim Polrestabes Bandung dan Ditreskrimum Polda Jawa Barat, Jumat (8/5). Ferdinan dibekuk tanpa perlawanan di KM 19 Tol Jakarta-Merak. 

Resmi jadi tahanan, Ferdian dan dua orang temannya dikenakan Pasal 36 Undang-Undang ITE Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Ketiganya terancam hukuman paling lama 12 tahun penjara dan denda paling banyak Rp12 miliar. 

Baca juga: Barbie Kumalasari Tunjukkan Wajah Tanpa Makeup, Boy William Syok

Kelakuan Ferdian itu tampaknya membuat Boy William geram. Jumat (8/5) kemarin, Boy membagikan tangkapan layar dari chat WhatsApp-nya. 

Boy mendapat pertanyaan terkait kasus Ferdian. Ia diminta memberi tanggapan dan pesan-pesan perihal kasus itu. Namun, Boy mengaku malas menanggapi hal itu. Ia bahkan menyebut YouTuber asal Bandung itu sebagai ‘sampah’.

Hahahah males ngomongin di kak. Sampah tuh manusia. Screenshot ini aja,” kata Boy. 

ferdian-paleka-boy-william
Foto: Dok. Instagram Boy William

| Baca juga: Ikuti #UntilTomorrow Challenge, Intip 20 Foto ‘Aib’ Artis Indonesia

Lewat kolom caption, Boy pun menyampaikan kalau itu akan jadi jawabannya ketika ditanya soal Ferdian Paleka. Ia meminta agar media tidak memberikan ruang untuk Ferdian.

Buat teman2 rekan media yang nanya2 tentang sampah itu, ini jawaban ku ya 🙂 Sampah ya sampah aja. Ga ush ngangkat sampah guys. Biar aja jadi bangke,” pesan Boy

Unggahan tersebut langsung menarik perhatian. Sejumlah artis banyak yang satu suara dengan laki-laki 28 tahun tersebut.

🔥🔥🔥 keren statement lo 👍,” tulis Andhika Pratama. “Bener banget,” sahut Tissa Biani. “Sedap!” Abdul Idol menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here