Ternyata Pangeran Philip Dilahirkan di Atas Meja

kisah hidup pangeran philip
Foto: AFP

“Beberapa lahir sebagai orang besar. Beberapa mencapai kebesaran. Beberapa besar karena disodori kebesaran.” 
-Shakespeare

Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, suami Ratu Elizabeth II yang Sabtu (17/4) lalu dimakamkan di Royal Vault, di Istana Windsor, Inggris adalah sosok yang memenuhi tiga kutipan pujangga Inggris terkenal, Shakespeare itu.

Philip memang lahir sebagai orang besar karena ayahnya Pangeran Andrew of Greece (Yunani) and Denmark. Putra Raja George I dari Yunani. Pangeran Andrew lantas menikah dengan Putri Alice of Battenberg yang berdarah campuran Jerman dan Inggris. Sebab
Alice adalah cicit Ratu Victoria dari Inggris. Ini nenek buyutnya Ratu Elizabeth II. Jadi antara Pangeran Philip dan istrinya masih ada
ikatan darah, meski jauh.

Karena itu saat lahir, nama yang tertulis di surat keterangan lahir Philip adalah Pangeran Philippos of Greece and Denmark. Waktu kelahiran Philip tampaknya lebih cepat dari perhitungan. Karena itu dia tidak dilahirkan di ranjang sebagaimana layaknya seorang pangeran, melainkan di atas meja makan.

kisah-hidup-pangeran-philip-lahir-di-atas-meja
Kisah hidup Pangeran Philip yang lahir di atas meja. Foto: Pinterest

Kejadian ini terulang pada salah seorang cucu Philip, anak Putri Anne yang bernama Zara. Pada 21 Maret lalu, saat sedang di kamar mandi, istri mantan atlet rugby itu mendadak melahirkan. Lahirlah bayi lelaki yang diberi nama Lucas Philip di lantai beralas handuk saja.

Meja makan tempat Philip dilahirkan itu ternyata masih ada dan utuh di sebuah bank di Inggris. Rumah besar di Pulau Corfu, di mana Philip lahir dan tumbuh ternyata juga masih ada, kokoh dan terjaga dengan baik hingga kini.

Meski terlahir dari keluarga terpandang, tidak begitu saja membuat masa kecil Pangeran Philip berjalan mulus. Begitu banyak tragedi yang harus dirasakan bahkan ketika Philip masih berusia beberapa bulan. Philip dan keluarganya harus diusir dari tanah kelahirannya. 

Mengapa? Temukan jawabannya serta kisah hidup Pangeran Philip selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2599, terbit Kamis 22 April 2021. Dapatkan Tabloid Nyata di:

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here