Deretan Musisi Ini Tolak Tampil di Penobatan Raja Charles III. Dari Adele Hingga Harry Styles

pangeran-charles-dapat-aliran-dana-osama-bin-laden
Pangeran Charles. Dok. Getty Images

Beberapa selebriti Inggris telah menolak tawaran untuk tampil dalam konser acara penobatan Raja Charles III. Dari laporan yang didapat, nama beken seperti Ed Sheeran, Adele, Elton John, Spice Girl hingga Harry Styles diketahui mendapatkan penawaran spesial tersebut. Namun sayangnya, para musisi itu menolak untuk manggung di konser penobatan yang berlangsung 7 Mei mendatang.

Berbagai laporan menanyakan tentang alasan mereka menolaknya. Adele diketahui menolak undangan tanpa penjelasan. Namun, baru-baru ini penyanyi wanita itu memberi tahu penggemar bahwa dia sedang berjuang melawan sakit punggung kronis.

Foto: Dok.Kevin Mazur/Getty Images for AD

|BACA JUGA: Demi Hindari Kontroversi, Camilla Pakai Mahkota Ratu Mary saat Penobatan Raja Charles

Sementara itu, Ed Sheeran menolak undangan bersejarah tersebut sebab ia sudah mempunyai jadwal tur konser di Amerika Utara. Diketahui pelantun lagu Perfect itu akan berada di Texas pada hari penobatan tersebut.

Penyanyi ketiga yang mendapatkan undangan adalah Elton John yang merupakan teman dekat mendiang Putri Diana. Ia tidak bisa mengosongkan jadwal untuk acara tersebut karena tengah melakukan tur dunia (Farewell Yellow Brick Road the Final Tour). Beberapa penggemar Putri Diana pun tak ambil pusing mengenai hal itu. Mereka justru merasa aneh bila Elton John tampil di hari besar mantan suami sahabatnya itu.

|BACA JUGA: Harry-Meghan Ragu-Ragu untuk Hadiri Penobatan Raja Charles III

Artis selanjutnya yang menolak datang berasal dari grup The Spice Girls yang terdiri atas Victoria Beckham, Mel C, Mel B, Geri Horner, dan Emma Bunton. Namun sebenarnya mereka sempat hampir mengatakan ‘iya’ pada undangan tersebut. Akan tetapi, keputusan akhir mereka adalah menolak tanpa membeberkan alasannya.

Lalu bintang yang dikabarkan menolak baru-baru ini adalah Harry Styles. Sama seperti yang lain, mantan anggota One Direction itu beralasan karena tengah menjalani tur globalnya yang berjudul Love On Tour.

Foto: Dok. Joseph Okpako

“Penyelenggara acara kerajaan bekerja melawan waktu untuk menyusun line up musisi yang menarik tetapi tengah menghadapi serangkaian tantangan,” ungkap seorang sumber kepada The Sun.

“Elton John berada di puncak daftar (favorit) Charles. Tetapi, karena tur Eropa-nya dan konser Windsor, yang membuatnya tampil di Jerman pada hari Jumat sebelumnya, ia tidak dapat pergi ke Inggris,” imbuhnya.

Di sisi lain, terdapat beberapa musisi yang dilaporkan menyetujui undangan dari kerajaan Inggris tersebut. Sebut saja Kylie Minogue, Take That, hingga Lionel Richie. *din/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here