Harry-Meghan Ragu-Ragu untuk Hadiri Penobatan Raja Charles III

Pangeran Harry dan Meghan Markle masih belum memutuskan mereka akan menghadiri penobatan Raja atau tidak. Namun kedua pasangan tersebut mengatakan ingin bertemu dengan Raja dan Pangeran William sebelum dia melakukan perjalanan ke Amerika.

Dok. Reuters

Jika Pangeran Harry dan Meghan datang, mereka diperkirakan diundang ke penobatan pada Mei (6/3), meskipun ada dampak dari memoar eksplosif dari Duke of Sussex yang baru rilis.

Pangeran dan istrinya akan hadir sebagai anggota jemaat biasa jika mereka memilih untuk melakukan perjalanan dari rumah mereka di Montecito, California untuk acara bersejarah tersebut.

|Baca Juga: Pangeran William Butuh Waktu Menenangkan Diri untuk Hadapi Serangan Memoar Pangeran Harry

Harry belum berbicara dengan Raja atau Pangeran William tentang apakah dia akan hadir, tetapi undangan akan dikirim dalam waktu dekat. Namun, dia dikabarkan ingin bertemu dengan ayah dan saudara laki-lakinya sebelum berangkat ke Inggris.

Akan Tetapi Harry sudah sangat jelas dan posisinya belum goyah. Dia tidak akan datang jika dia merasa atmosfernya akan sama beracunnya sama seperti saat Queen’s Platinum Jubilee dan pemakaman Ratu Elizabeth II. “Dia bilang dia ingin berdamai dengan keluarganya dan itu panggilan mereka, tapi sejauh ini tidak ada yang berubah.” ujar seorang sumber kepada The Mirror.

Dok. AFP/Getty Images

Dapat dipahami bahwa mereka yang ingin menghadiri penobatan harus memenuhi undangan pada awal April. Jika dia memutuskan untuk menghadiri penobatan, Harry tidak akan mengambil peran khusus apa pun di acara tersebut. Dirinya dengan Meghan tidak akan diizinkan untuk tampil di balkon Istana Buckingham bersama dengan anggota Keluarga Kerajaan lainnya. 

|Baca Juga: Meghan Markle Dituntut Saudara Tiri Rp1,13 M Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Sumber-sumber kerajaan baru-baru ini menyarankan agar para pejabat memastikan bahwa Harry tidak akan duduk di sebelah saudaranya William saat penobatan. Pangeran Harry juga dapat melakukan perjalanan dari AS ke London tanpa Meghan, sebagian karena ulang tahun putra mereka Archie jatuh pada hari yang sama dengan penobatan. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here