Momen Manis Ratu Camilla Ajak Gadis Disabilitas Minum Teh di Istana

Foto: Dok. PA

Ratu Camilla baru-baru ini menyambut kedatangan tamu spesial di Kastil Windsor. Seorang gadis kecil tunanetra berusia tujuh tahun, bernama Olivia Taylor.

Yang Mulia mengundang Olivia, untuk hadir dalam acara minum teh setelah perayaan Natal. Gadis cilik yang juga penderita tumor otak itu, sangat sumringah bertemu dengan sang Ratu.

Sepanjang hidupnya, Olivia telah menjalani kemoterapi sejak usianya masih 17 bulan. Waktu itu ia didiagnosa dokter menderita tumor otak stadium satu. Tak lama setelah itu, penyakitnya mulai menyerang penglihatannya, sampai mengakibatkan dirinya tak bisa melihat sampai sekarang.

Baca Juga: Alasan Para Pemain Wimbledon Tak Menunduk Hormat kepada Ratu Camilla

Meski begitu, kondisinya itu tak menyurutkan semangat Olivia untuk bertemu Ratu Camilla. Saat memasuki White Drawing Room untuk minum teh, Olivia dengan ceria menyapa Ratu dengan meneriakkan “Halo Yang Mulia”.

Ratu pun membalasnya dengan pelukan. Istri Raja Charles itu menuangkan teh di gelas milik Olivia. Gadis itu teramat senang dan meminum teh itu. Setelahnya, ia tak berhenti memuji bila teh itu sangatlah enak. “Oh, kamu suka teh, ini dia, kamu akan bisa minum teh mulai sekarang,” kata Ratu kepada Olivia.

Sebagai rasa terima kasihnya kepada sang Ratu, Olivia kemudian menyanyikan lagu Rudolph The Red Nosed Reindeer, yang setelahnya ia mendapatkan tepuk tangan meriah.

| Baca Juga: Penampilan Camilla saat Memakai Perhiasan Peninggalan Ratu Elizabeth II

Ibu Olivia, Taylor mengungkapkan bila putrinya itu sangat senang bisa diundang ke Istana. Meski Olivia kini tengah berhenti menjalani kemoterapi, tetapi beruntungnya ia terlihat sangat sehat dan kuat saat acara ini berlangsung.

Ratu pun menjawabnya dengan komentar, bila Olivia adalah gadis yang ceria dan aktif. Menyenangkan bisa bertemu dengannya. “Sangat menyenangkan bahwa semua ini terjadi ketika ia dalam keadaan sehat. Ia terlihat bahagia dan aktif bicara,” ucap Camilla. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here