Penampilan Camilla saat Memakai Perhiasan Peninggalan Ratu Elizabeth II

0

Permaisuri Camilla memakai dua perhiasan istimewa dari koleksi kerajaan untuk sebuah jamuan makan malam kenegaraan di Jerman.

Istri Raja Charles itu tampak mempesona mengenakan Tiara Greville dan kalung berlian milik Ratu Elizabeth pada Rabu (29/3) lalu. Acara ini diadakan pada malam pertama dari perjalanan tiga harinya ke negara tersebut bersama sang suami. Ini merupakan kunjungan luar negeri pertama di masa pemerintahan yang baru.

Raja dan Permaisuri tiba di Schloss Bellevue dengan pakaian malam mereka. Charles tampak gagah dengan dasi putih, sementara Camilla berkilau dengan gaun hitam lengan panjang berhias sulaman perak karya Bruce Oldfield

|Baca Juga: Demi Hindari Kontroversi, Camilla Pakai Mahkota Ratu Mary saat Penobatan Raja Charles

Dok. CHRIS JACKSON/GETTY IMAGES

Pasangan kerajaan itu disambut oleh Presiden Frank-Walter Steinmeier dan istrinya, Frau Elke Budenbender. Charles dan Camilla disambut sebagai tamu kehormatan. Keduanya sempat menyapa tamu yang lain termasuk mantan Kanselir Jerman Angela Merkel dan juri Strictly Come Dancing, Motsi Mabuse. Kemudian, Raja Charles dan Steinmeier melakukan jamuan makan malam bersama.

Raja Charles dan Camilla sempat mengalami perubahan rencana. Sebab tur luar negeri mereka seharusnya dimulai di Prancis pada Minggu (26/3) lalu. Namun karena demo besar-besaran, Presiden Prancis Emmanuel Macron memutuskan menjadwal ulang kunjungan kerajaan ke Paris dan Bordeaux. Para bangsawan Inggris dapat melakukan perjalanan ke Jerman sesuai rencana awal.

Di tempat lain selama dua hari ke depan, Raja dan Permaisuri akan mengunjungi Bundestag, Parlemen Federal Jerman. Di mana Raja Charles akan berpidato di hadapan parlemen.

|Baca Juga: Permaisuri Camilla Batalkan Acara Kerajaan karena Hal Ini

Dok. CHRIS JACKSON/GETTY IMAGES

Camilla dan Frau B├╝denbender juga akan singgah di Komische Opera di Berlin. Guna untuk mempelajari lebih lanjut mengenai proyek-proyek penjangkauan dan keterlibatan masyarakat. Saat berada di Brandenburg, Raja Charles akan bertemu dengan para prajurit dari Korps Insinyur Kerajaan. Kemudian menyaksikan demonstrasi kendaraan amfibi untuk membangun jembatan.

Jerman saat ini merupakan satu-satunya perjalanan yang dijadwalkan oleh pasangan ini ke luar negeri. Menjelang penobatan Raja pada 6 Mei mendatang di London.

Tur ini direncanakan untuk “Merayakan hubungan Inggris dengan Prancis dan Jerman. Untuk menandai sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang kita miliki bersama,” kata juru bicara Istana Buckingham awal bulan ini. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here