Lukman Sardi Bawa Kabar Duka

lukman-sardi-berduka-gunawan-maryanto-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Lukman Sardi

Industri hiburan Tanah Air tengah dirundung duka. Aktor senior, Gunawan Maryanto meninggal dunia pada Rabu (6/10) malam, di Rumah Sakit Ludiro Husodo, Yogyakarta. Kabar ini menjadi pukulan bagi keluarga, kerabat dan sahabat. Tak terkecuali bagi aktor Lukman Sardi. 

Lukman membagikan kabar duka tersebut di Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto Gunawan. Pemain film Gundala itu pun mengatakan kalau dirinya begitu terkejut saat mendengar berita kematian Gunawan. 

Malam ini, tiba2 ada WA yang mengabarkan Mas Gunawan sudah tidak ada.. shock banget, ngecek sana sini apakah berita ini benar dan ternyata dikonfirmasi benar,” tulis Lukman. 

aktor gunawan maryanto meninggal dunia
Gunawan Maryanto. Foto: Dok. Instagram Lukman Sardi

Baca juga: 4 Fakta Gunawan Maryanto, Astronaut Bisu yang Sabet Piala Citra

Lukman begitu terpukul dengan kepergian sang sahabat. Apalagi beberapa jam sebelum Gunawan Maryanto dikabarkan meninggal dunia, Lukman Sardi sempat menemukan foto sang sahabat kala menghadiri Festival Film Locarno di Swiss beberapa tahun lalu. 

Baru saja tadi sore membuka foto2 waktu di Locarno Film Festival dan muncul salah satunya foto ini,foto yang memang gue capture sendiri,” cerita Lukman. 

lukman sardi gunawan maryanto meninggal dunia
Lukman Sardi. Foto: Dok. Instagram Lukman Sardi

Tak hanya itu, Lukman juga mengenang momen terbaik Gunawan ketika berhasil menyabet penghargaan kategori aktor terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2020. Gunawan menyabet piala citra berkat perannya di film The Science of Fictions (Hiruk-Pikuk Si Al-Kisah).

“Tahun lalu menjadi hal yang sangat luar biasa di saat Mas Gun menjadi Aktor terbaik di FFI 2020.. dan saat ini Mas Gun kembali ke pangkuanNya. Selamat jalan Mas Gun,terima kasih atas karya2mu .. dan itu semua akan selalu menjadi kenangan berharga.. dan aku akan memainkan karyamu dengan sebaik mungkin …Rest In Peace Mas @gunawanmaryanto ???,” pungkas Lukman. 

Sementara itu, Gunawan mengembuskan napas terakhirnya setelah mengeluh mual-mual dan muntah. Kini jenazah Gunawan disemayamkan di rumah keluarganya di daerah Karang Malang, Yogyakarta. Pemakaman pemeran Wiji Thukul di film Istirahatlah Kata-kata itu digelar pada Kamis (7/10). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here