Lokasi Syuting ‘Kupu-Kupu Kertas’ Terbakar

Lokasi Syuting 'Kupu-Kupu Kertas' Kebakaran, Pemain Dievakuasi
Lokasi Syuting 'Kupu-Kupu Kertas' Kebakaran, Pemain Dievakuasi

Lokasi syuting film ‘Kupu-Kupu Kertas’ yang dibintangi oleh Reza Arap dan Amanda Manopo mengalami kebakaran. Kebakaran tersebut diketahui dari akun Instagram Reza Arap. Melalui cerita di akun Instagramnya, dia memberi tahu lokasi syutingnya dekat sekali dengan terjadinya kebakaran. “The hill behind our @kupukupukertasfilm is on fire and it’s close the fire (Bukit yang ada di belakang lokasi syuting film ‘Kupu-Kupu Kertas’ terbakar dan kita sangat dekat dengan api),” ujar Arap.

Tempat kejadian tersebut berlokasi di sebuah bukit daerah Kawah Wurung-Banyuwangi. Bukit tersebut  terbakar hebat ketika sedang berjalannya syuting. Sampai saat ini, penyebab kebakaran yang berada di bukit tersebut masih belum diketahui. “We still have 2 more scenes for tonight but we gotta stop the shoot because the fire is getting bigger dan going really fast to our shooting set (Kita masih mempunyai 2 scene lagi untuk malam ini, tetapi kita harus menghentikan shooting karena apinya semakin besar dan merambat cepat ke perlengkapan shooting kita),” imbuh Arap.

| Baca Juga: Mendadak Hapus Postingan Instagram, Reza Arap Galau?

Akhirnya, sutradara film ‘Kupu-Kupu Kertas’ yaitu Emil Hariadi menyuruh seluruh dan pemain untuk pindah ke tempat yang lebih aman. Tindakan tersebut diambil untuk mengantisipasi membesarnya kobaran api pada lokasi tersebut dan para pemain dan kru film diperintahkan untuk kembali ke hotel. “Semua kru dan pemain langsung kita evakuasi ke hotel. Sekarang kita berdoa agar syuting film KKK (Kupu-Kupu Kertas) yang tinggal beberapa hari lagi ini tidak terganggu dan bisa selesai tepat waktu. Amin amin amin!” kata Denny Siregar, pemilik salah satu rumah produksi yang menggarap film itu.

Hal tersebut, membuat proses syuting pada saat itu sempat dihentikan. Mengingat kobaran api dibelakang bukit semakin membesar dan mendekat. Kejadian itu membuat proses syuting yang dilakukan untuk film ‘Kupu-Kupu Kertas’ sedikit mengalami kendala.

| Baca Juga: Arya Saloka-Amanda Manopo, Dulu Mesra Kini Saling Sindir: Nggak Profesional!

Film ‘Kupu-Kupu Kertas’ sendiri menceritakan pembantaian PKI yang dilakukan pada tahun 1965. PKI membunuh 62 pemuda dari GP Ansor dan dibuang ke sumur. Menceritakan juga tentang kisah cinta anak dari keluarga mantan PKI (Partia Komunis Indonesia) yaitu Ning (Amanda Manopo) dengan anak tokoh agama GP Ansor yaitu Ikhsan (Chicco Kurniawan). Semoga semua kru dan pemain selalu diberikan perlindungan ya!. *vin/pra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here