Pergi travelling sendirian? Mungkin hal itu belum pernah terpikirkan olehmu, terutama bagi kamu yang tidak pernah jauh dari teman-teman kamu . Tapi, jangan salah, ternyata bepergian sendirian ada manfaatnya, lho! Apa saja manfaat travelling bagi perempuan sepertimu ya? Cari tahu di sini, yuk!

Wisata Sejarah Jalan Peneleh Surabaya yang Tak Lekang Oleh Waktu Dengan berbekal satu tas ransel berisikan air minum dan alat untuk berfoto, … [Read More]
1

Kamu Akan Lebih Mengenal Diri Sendiri

Begitu kamu berada di tempat asing seorang diri, kamu akan segera dihadapkan dengan berbagai keputusan yang harus kamu buat, hal ini pun termasuk rasa takut yang harus kamu hadapi, dan kamu juga bisa mencari tahu sebesar apa kemampuan dirimu sebenarnya dalam menghadapi tekanan.

Begitu kamu berkelana tanpa orang lain, kamu dapat menemukan arti dari mengikuti kata hatimu sendiri. Kamu akan dapat lebih menghayati pengalamanmu dan lebih merasakan arti dari keberadaanmu saat ini. Seperti pengalaman spiritual yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya, traveling sendirian bisa membawamu ke dalam tingkat yang lebih tinggi dalam pemahaman diri.

2

Kamu Akan Mencoba Hal yang Sebelumnya Belum Pernah Kamu Pikirkan

 

Jika bepergian bersama orang banyak, sering kali kamu harus mendiskusikan jadwal dan sedikit berkompromi tentang tempat tujuan yang akan dikunjungi. Kamu akan terpaksa memastikan sebanyak mungkin orang dalam kelompok bisa menikmati perjalanan, walau hal ini juga berarti kesempatan untuk melakukan hal-hal acak dan spontan.

Dengan pergi traveling sendirian, akan lebih mudah bagimu membuat keputusan yang mungkin tidak akan kamu ambil ketika bepergian bersama kelompok. Kamu mungkin memutuskan mencoba makanan yang terlihat aneh dan tidak biasa atau mencoba panjat tebing secara mendadak, dan tidak ada yang bisa menghalangimu! Seru sekali bukan?

3

Kamu Bisa Membuat Jadwalmu Sendiri

Mirip dengan yang di atas, tapi ini untuk hal-hal yang lebih tidak spontan. Kamu bisa menentukan sendiri pantai, museum, atau tempat tujuan wisata lain yang ingin kamu kunjungi tanpa harus mencocokkan waktu dan tempat kesukaan dengan teman-temanmu. Traveling sendirian juga berarti kamu bisa memilih aktivitas tambahan yang mungkin tidak bisa kamu lakukan bersama teman.

Ingin mencoba kedai es krim di ujung jalan kota? Atau mencoba eclair dan kue-kue lain di jalanan kota? Tidak ada yang akan mengingatkanmu akan dietmu di sini! Ingat ladies, yang paling penting dari diet adalah stay happy agar metabolisme badanmu tetap terjaga dengan baik.

4

Kamu Akan Mendapatkan Rasa Percaya Diri dan Kemandirian yang Tidak Akan Pernah Hilang

Ketika kamu sendirian di tengah jalan di negeri orang, kamu akan mulai mempelajari kemampuan-kemampuan berharga yang mungkin tidak akan kamu dapatkan dengan cara lain. Mulai dari kemampuan sosial untuk berhubungan dengan orang asing, hingga kemampuan untuk beradaptasi dan berubah mengikuti lingkungan.

Pengalaman dari berkelana sendirian juga akan menantang batas-batas kemampuan dan keahlianmu untuk mengatasi masalah yang muncul di tengah jalan. Hal ini akan membuatmu berkembang sebagai orang yang lebih kuat, baik sebagai traveler maupun sebagai seorang manusia.

Ikuti Aturan Ini Bila Travelling ke Negara Lain – Tabloid Nyata Ingin travelling ke negara lain? Ikuti aturan main di beberapa negara terkenal … [Read More]

Mungkin sebelumnya kamu tidak pernah berpikir untuk pergi traveling sendirian, atau kamu pernah memikirkannya hanya belum sempat melakukannya? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai mengosongkan jadwalmu sekadar untuk beberapa hari untuk mulai berkelana seorang diri.