Memiliki kulit berminyak memang memiliki keuntungan untuk tidak gampang keriput, namun kulit berminyak juga rentan sekali berjerawat. Bagi pembaca yang kulitnya rentan terhadap jerawat sebaiknya ketika membeli produk perawatan wajah harus memperhatikan kandungannya agar jerawat tidak meradang atau muncul kembali.

Produk perawatan wajah yang disarankan untuk kulit berjerawat adalah yang bersifat non-comedogenic, atau tidak gampang menimbulkan komedo. Seringnya, kandungan produk skincare yang selama ini dianggap bersahabat dengan kulit berjerawat malah dapat menyebabkan jerawat. Yuk simak kandungan apa saja yang tidak baik untuk kulit tersebut!

Alkohol

tips perawatan jerawat

Alkohol sering dianggap dapat mengatasi jerawat, karena ampuh untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Namun alkohol juga memiliki efek samping jika digunakan dalam jangka panjang. Alkohol dapat merusak kelembapan alami kulit kemudian kulit menjadi rentan terinfeksi dan jerawatpun akan semakin bermunculan. Biasanya kandungan alkohol ada pada pembersih wajah, pembaca bisa menggantinya dengan milk cleanser.

Masker Korea Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit dan Terjangkau Soal masker wajah, Korea memang jagonya. Berikut adalah daftar lima masker Korea … [Read More]

Primer Bersilikon

tips perawatan jerawat

Primer bersilikon memang memiliki keunggulan untuk menutupi noda dan memberikan kesan halus pada kulit, namun kosmetik berbahan silikon dapat menutup dan menyumbat pori-pori sehingga dapat memperparah jerawat. Semakin tinggi kandungan silikon maka jerawat akan semakin subur. Hindari produk yang berbahan silikon, namun jika sudah terlanjur digunakan lakukan double cleansing atau melakukan eksfoliasi agar silikon yang menyumbat pori-pori dapat terangkat.

Tips Agar Terlihat Keren Saat Menggunakan Skinny JeansPunya skinny jeans namun kurang tahu cara menggunakannya agar terlihat keren? Baca … [Read More]

Pembersih Wajah yang Ringan

tips perawatan jerawat

Kulit berjerawat tidak disarankan menggunakan pembersih wajah yang bersifat ringan. Pembersih wajah tersebut kurang ampuh untuk mengangkat kotoran yang menempel diwajah hingga menjadi pemicu jerawat. Pembersih wajah yang ringan cocok untuk yang berjenis kulit kering. Sebaiknya pilih produk deep cleansing yang lebih ampuh dan efektif mengangkat minyak dan kotoran yang menempel, selain itu jangan lupa untuk melakukan scrub seminggu dua kali.

Tips Langsing yang Bisa Dilakukan Dengan Pakaian Ternyata, caramu berpakaian pun dapat menentukan apakah kamu terlihat langsing atau tidak … [Read More]

Minyak Esensial

tips perawatan jerawat

Kegunaan minyak esensial memang diakui sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, namun bagi kulit berjerawat sebaiknya dihindari karena minyak esensial hanya cocok untuk kulit yang sensitif. Adapun jenis-jenis minyak yang cocok untuk kulit berjerawat adalah argan oil  dan grapessed oil.

Fashion Item 2017 Terpopuler yang Bisa Jadi Ada di Lemarimu Cari tahu yuk fashion item 2017 yang populer agar bisa tetap trendi! Bisa … [Read More]

Memastikan kandungan bahan produk-produk perawatan kulit sangat penting untuk mencegah munculnya jerawat, seperti pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati. Selamat mencoba, ladies!