Penyakitnya Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ashanty: Aku Jadi Tambah Gila

Anak angkat ashanty-autoimun-dianggap-mistis
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Ashanty kebanjiran doa, usai ia divonis mengidap autoimun dengan gejala inflamasi di usus. Namun tak sedikit, yang mengaitkan penyakit Ashanty itu dengan hal-hal negatif. Ada yang terang-terangan mengatakan, jika ia terkena dampak hal mistis, seperti santet atau sejenisnya.

Namun Pelantun Jodohku itu punya pandangan lain menanggapi hal tersebut. Bukan tidak percaya, namun ia enggan mengaitkan keadaannya dengan hal-hal yang berbau gaib.

“Aku tuh suka mikir, kayak aku bukan nggak percaya hal-hal gitu. Ya percaya pasti ada, kayak kita percaya sama yang gaib-gaib pasti ada. Tapi balik lagi, kalau aku harus disuruh mempercayai suatu hal yang menurut aku nggak kelihatan, aku jadi tambah gila,” ungkapnya dalam kanal YouTube-nya.

| Baca juga: Gangguan Autoimun Ashanty Mulai Berpeluang Serang Tiroid

Ashanty juga sudah meminta tanggapan dan masukan, terkait penyakitnya yang dihubungkan dengan hal mistis.

“Aku banyak ngobrol sama abah yang aku di pesantren selama ini, karena aku apa-apa orangnya logika. Beliau menjabarkan bahwa itu ada, tapi kamu nggak perlu percaya, nggak perlu kamu yakini. Karena semakin kamu pikirin, semakin hanyut dengan hal-hal begitu,” terangnya.

Diakui Ashanty, bahwa ujian ini membuatnya makin dekat dengan sang pencipta. “Jadi aku berpikir aja sekarang mendekatkan diri sama Allah dengan cara-cara yang aku lakukan sekarang. karena bagi aku, nggak ada siapapun yang bisa membantu kita, meloloskan kita dari yang mistis-mistis gini. Kecuali kedekatan kita sama Allah,” serunya.

| Baca juga: Permintaan Azriel Saat Lihat Ashanty Berhijab

Ashanty kini mengisi hari-harinya dengan lebih banyak beribadah dan berbuat kebaikan. “Jadi menghilangkannya dengan kita tawakal. Aku manusia yang masih banyak dosa. Itu artinya kita harus banyak beramal, banyak sholat, sholat dibenerin lagi, jangan ditinggal. Nyebut kalimat syahadat,” kata wanita 36 tahun itu.

Jika pun ternyata benar penyakitnya berasal dari hal mistis, Ashanty lebih memilih untuk berserah diri kepada Tuhan. 

“Aku nggak mau mikir yang gitu-gitu. Kalaupun ada ya semoga dijauhkan, minta pertolongan sama Allah. Kalaupun ada yang nggak suka, atau ada yang mengerjain begini-begini, ya dimaafkan saja. Semoga dia diberi hidayah oleh Allah agar tidak melakukan hal-hal begitu,” tutupnya. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here