Karya Musik Terbaru Putra Ayu Azhari Sukses Bikin Merinding

lagu-anak-ayu-azhari-1
Ayu Azhari dan Axel. Foto: Syukri/Nyata

Ayu Azhari dan putranya, Axel Jody Gondokusumo kompak hadir dalam acara pemutaran film Sang Prawira di Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Sabtu (23/11) kemarin. Meski bukan sebagai pemain, Ayu dan Axel ternyata memiliki kontribusi besar dalam karya layar lebar ini.

Ayu menceritakan kalau sang sutradara, Ponti Gea menghubunginya dan mengatakan kalau mereka belum menemukan penyanyi untuk mengisi soundtrack-nya. Ayu pun membicarakan proyek tersebut dengan Axel. Putranya sangat tertarik, karena ini jadi kesempatan pertama baginya untuk mengerjakan sebuah soundtrack fim.

“Dia (Ponti) cerita ada masalah penyanyi untuk soundtrack lagunya. Saya bilang, ‘Sini saya bantu’. Saya tanya Axel. Katanya siap menyumbangkan, tapi ternyata tetep ada dari dananya. Axel ikhlas mau,” cerita Ayu Azhari.

lagu-anak-ayu-azhari
Foto: Syukri/Nyata

| Baca juga: Dua Hal Penting yang Diwariskan Ayu Azhari Kepada Anak-anaknya

Dikatakan Ayu, proses penggarapan lagu Sang Prawira tidak mudah. Sempat ada beberapa kali revisi pada aransemen musik. Ayu bahkan sempat akan menyerah.

“Saya kirim lagi tapi dia minta direvisi lagi. Aku sampai bilang sama Axel, aku nyerah deh. Tapi Axel bilang, ‘Jangan Mom, aku dengerin lagi’,” Ayu Azhari menirukan perkataan sang putra.

“Mereka seneng sama vokal Axel, tapi ini musiknya harus diganti, mereka minta persis seperti contoh. Aku punya pemain suling hebat, tapi minta suara suling Batak. Aku bilang, pak ini musiknya dikerjakan oleh musisi kelas dunia, lho. Akhirnya kita duduk bersama, ada masukan dari pihak sana,” ungkap Ayu

lagu-anak-ayu-azhari-2
Foto: Syukri/Nyata

Ayu lantas meminta Axel untuk bicara dengan suaminya, Mike Tramp. Seperti diketahui, Mike adalah musisi dunia yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Dengan bantuan Mike, lagu Sang Prawira akhirnya rampung.

Mendengar hasil akhir lagunya, Axel mengaku puas. “Alhamdulillah bagus, saya puas dengan hasilnya. Alhamdulillah nyanyi, dan seru juga sih bisa ambil bagian di film ini,” kata Axel.

“Hasilnya bagus. Ini hasil kerja bukan orang per orang, tapi teamwork. Pas kemarin aku putar, supir taxi bilang merinding,” Ayu Azhari menimpali.

Lirik lagu Sang Prawira ditulis oleh Putu Candrawati M.Pd. Putu adalah istri Kombes Pol DRS. IK. Suardana, Karo Sumber Daya Manusia Polda Sumatera Utara. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here