Pamit dari Indonesian Idol, Daniel Mananta Beber Fakta

daniel boy william
Foto: YouTube Boy William

Satu dekade sudah Daniel Mananta memandu acara ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Namun tahun ini, Daniel memutuskan undur diri dari ajang tersebut. Kini posisinya diganti oleh presenter Boy William.

Kepada Boy, Daniel akhirnya blak-blakan mengungkap alasan cabut dari acara yang telah membesarkan namanya itu. “Bro, the big question is why did you leave Indonesian Idol,” tanya Boy, mengawali Daniel yang kemudian mengungkap rahasianya.

Daniel lantas blak-blakan mengungkap betapa ia mencintai semua yang ada di Indonesian Idol. Suami Viola Maria itu juga merasa bangga melihat banyak jebolan ajang tersebut yang sukses.

Gua ngerasa sayang banget sama Indonesian Idol. Itu udah ngegedein gua sampe hari ini. Gua masih inget banget waktu itu bosnya Fremantle datang ke gua dan dia kayak bilang ‘Nil, begitu lo di Indonesian Idol, hidup lo bakal berubah’,” ungkap Daniel dalam kanal YouTube Boy William, Minggu (22/11).

Gua dapat kehormatan luar biasa untuk duduk di kursi VVIP yang paling depan, ngelihat seorang Marion Jola dari Kupang jadi seorang artis, seorang Gisel. Banyak banget Ihsan, Tiara, Lyodra. Jadi kayak so proud,” sambungnya.

| Baca juga: Pamit dari Indonesian Idol, Daniel Mananta Beber Kesalahannya

Fakta lain lantas diungkapkan Daniel. Menurutnya, alasannya undur diri adalah karena pangsa Indonesian Idol kini lebih ke anak muda. Sedangkan lelaki yang berusia 39 tahun itu mengaku dirinya sudah tak sesuai dengan pasar itu.

Gua jadi jatuh cinta sih sama Indonesian Idol. Nah, ketika lo udah cinta sama sesuatu, kalau misalnya gua posesif, itu bukan cinta namanya. Indonesian Idol makin ke sini yang nonton profil penontonnya semakin muda. Alangkah baiknya kalau host-nya itu seseorang yang sama dan bisa relevan ke anak muda,” beber Daniel.

Terpilihnya Boy William menjadi host Indonesian Idol ternyata tak lepas dari peran Daniel. Pasalnya, Daniel sendiri yang merekomendasikan lelaki 29 tahun itu untuk menjadi wajah baru di acara tersebut.

We need a new face di Indonesian Idol. Dan gua gak tahu siapa the new face. Tapi kalau lu nanya rekomendasi gua, cuma satu nama yang ada di kepala gua, dan itu yang gua bilang sama bos-bos RCTI dan Fremantle juga, and hey you are,” seru Daniel.

Boy tak bisa banyak berkata-kata mendengar pengakuan Daniel. Wajahnya nampak terharu. Boy langsung menyalami tangan Daniel. “Oh My God. I Love you man. I wanna say thank you bro,’ kata Boy.

Daniel menutup pertemuan itu dengan doa untuk Boy agar diberi kekuatan selama jadi host di Indonesian Idol. Boy pun tak bisa menyembunyikan wajah penuh harunya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here