Blak-Blakan Soal Penyakitnya, Jada Pinkett Smith: Itu Hal Paling Menakutkan!

Foto: Dok. RedTableTalk/DailyMail

Jada Pinkett Smith buka-bukaan soal penyakit Alopecia yang menjangkitinya. Dalam acaranya sendiri, Jada mengundang Niki Ball yang berbagi kisah pilunya tentang kematian anaknya.

Acaranya yang bertajuk Red Table Talk itu tayang setiap hari Rabu. Di episode terbarunya, seorang ibu bernama Niki harus rela menelan pil pahit setelah kehilangan anaknya karena penyakit Alopecia.

Putri Niki yang bernama Rio, mulai mengalami kerontokan rambut saat awal pandemi Covid-19. Kemudian saat diperiksa, ternyata dirinya didiagnosa alopecia areata, gangguan autoimun yang menyebabkan kerontokan rambut cukup parah.

“Dengan rambutnya yang rontok, dia sangat kuat. Dia hanya menyentuhnya saja itu sudah rontok dan dia baru saja mengalami kebotakan yang parah baru-baru ini,” ungkap Niki.

Sebagai orang tua, Ia akan melakukan segala cara demi kesehatan Rio.

“Kami melakukan berbagai cara, mencoba krim. Kemudian mencoba suntikan. Bahkan dokter menyuntiknya sebanyak lima kali sehari, tetapi satu pun dari mereka benar-benar tidak bisa melakukan apa-apa,” imbuhnya.

|Baca Juga: Kena Mental! Will Smith Ingin Fokus Jalani Terapi Setelah Insiden Oscar

Kebotakan itu ternyata membawa petaka bagi anaknya, ia tak tahu bahwa putrinya selama ini di bully di sekolah karena kondisinya itu.

“Saat sekolah datang, kami memberinya wig. Tetapi beberapa minggu kemudian dia tidak mau memakainya lagi,”

“Saat dia berjalan menyelusuri lorong dia akan dipukul dibagian kepala. Itu terjadi dalam dua minggu pertama, dan berikutnya semakin buruk,” tambahnya.

Dengan menangis, Niki menceritakan bahwa anaknya dipanggil dengan ejekan yang parah seperti “alien bermata serangga” dan “tikus mol telanjang”.

Sampai pada akhirnya, Niki mendapatkan berita yang amat mengerikan. Rio diketahui bunuh diri dan meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarganya.

|Baca Juga: Insiden Oscar Berdampak Keras! Istri Will Smith Healing Dulu Biar Nggak Stres

Jada yang mendengar cerita itu menangis dan memahami kondisi Niki dan Rio. Ia mengaku bahwa awalnya ia tidak bisa menerima penyakitnya.

“Itu menakutkan pada awalnya, saya sedang mandi kemudian saya menggenggam penuh rambut saya. Kemudian saya seperti ‘Ya Tuhan apakah saya akan botak?,” jelas Jada sambil menangis.

“Itu adalah saat dimana saya gemetar ketakutan. Itu pengalaman paling menakutkan dalam hidup saya,” imbuhnya.

Perjuangan Jada dengan penyakitnya menjadi pemberitaan nasional setelah suaminya, Will Smith menampar Chris Rock karena membuat lelucon tentang kerontokan rambutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here