Rifky Lama Nggak Ngelamar-ngelamar, Biby Alraen Minta Mahar Ini

0
59
Rifky Balweel Nikahi Biby Alraen
Foto: Febry/Tabloid Nyata

Senyum bahagia terpancar dari raut wajah Rifky Balweel ketika memasuki Masjid Darul Ilmi di komplek PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (7/1) lalu.

Didampingi ke luarga dan putranya, Arsen Raffa Balweel, Rifky begitu gagah dengan beskap abu-abu muda bermotif payet biru muda. ”Doakan ya, biar lancar,” ujar Rifky saat melewati awak media yang berbaris di pintu masuk masjid.

Baca juga: Pernikahannya dengan Vicky Prasetyo Dipertanyakan, Angel Lelga Menjelaskan

Pagi itu mantan suami aktris Risty Tagor ini akan menikahi Biby Alraen. Prosesi akad nikah diawali sambutan dari perwakilan kedua  mempelai. Usai sambutan dilanjutkan dengan pembacaaan ayat suci Al Qur’an. Suasana khidmat pun begitu terasa. Rifky yang duduk diapit keluarganya tampak menundukkan kepala.

Foto: Febry/Tabloid Nyata

Saat akad nikah Rifky memakai Bahasa Arab. Menurut Rifky dibanding dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Arab lebih pendek dan ringkas.

“Malah lebih pendek dibanding Bahasa Indonesia. Gampang kok hapalannya cuma lima menit, nggak sampai 10 kata,” jelas Rifky pada media usai resepsi.

Selain itu Rifky memenuhi permintaan Biby dan keluarga nya. “Biby sering lihat saya syuting pas adegan nikah pakai Bahasa Indonesia. Biby mau yang beda,” terang pria kelahiran 27 Maret 1990 itu.

Baca juga: Enam Tahun Menikah, Suami Dewi Sandra Merasa Pecahkan Rekor Ini

Setelah tiga tahun menjalin hubungan asmara, akhirnya Rifky menikahi Biby. Awalnya, keluarga Biby sempat meragukan keseriusan Rifky. “Memang awalnya keluarga nggak yakin sama Rifky. Karena nggak ngelamar-ngelamar aku. Tapi alhamdulilah akhirnya ber jodoh juga,” ucap Biby.

A post shared by Biby? (@bibyalraen13) on

Sebagai mahar dalam pernikahan, Biby meminta kitab suci Al Qur’an dan logam mulia. “Kalau Al Qur’an permintaan aku dan abang. Kalau mahar kan sesuatu yang dikasih sama laki-laku buat kita pakai. Kalau emas cuma buat simbol, buat pajangan. Aku memang nggak minta sesuatu yang berlebihan. Simpel tapi berkah dan pahalanya untuk berdua,” jelas Biby tersenyum. *why/dro/fel

Selain Rifky Balweel nikahi Biby Alraen, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2428 terbit tanggal 13 Januari 2018.