Kontestan Tertua, Nenek 71 Tahun Ikut Ajang Miss Texas USA

Marissa Teijo, wanita 71 tahun dari El Paso, ikuti Miss Texas USA dan jadi kontestan tertua (Foto: Courtesy misstexasusa)
Marissa Teijo, wanita 71 tahun dari El Paso, ikuti Miss Texas USA dan jadi kontestan tertua (Foto: Courtesy misstexasusa)

Seorang wanita berusia 71 tahun asal El Paso, Texas, Marissa Teijo, berhasil mencuri perhatian publik. Ia memecahkan rekor sebagai kontestan tertua yang pernah berlaga di ajang Miss Texas USA.

Tak hanya itu, semangat Teijo untuk mengejar impiannya di usia senja ini menjadi inspirasi. Melalui keikutsertaannya, ia ingin menyampaikan pesan bahwa tak ada kata terlambat untuk meraih mimpi, berapa pun usia anda.

“Saya merasa semua wanita kini memiliki panggung baru untuk menunjukkan kesempatan, kekuatan, dan kecantikan mereka,” ujar Teijo dalam surel.

Perubahan aturan dari organisasi Miss Universe membuka jalan bagi Teijo. Organisasi ini baru saja menghapus batasan usia untuk para kontestan, serta mengizinkan wanita yang sudah menikah, bercerai, dan bahkan hamil untuk berkompetisi.

| Baca Juga: Putri Bulgaria Tampil Berotot, Ternyata Ini Penyebabnya

Keputusan ini diambil menyusul pengunduran diri Miss USA dan Miss Teen USA di bulan Mei lalu, yang sempat menimbulkan kontroversi. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat Teijo.

Dengan melihat hampir 100 wanita lain yang akan bersaing dengannya, Teijo bertekad untuk menginspirasi para wanita Texas dan El Paso untuk berani mendobrak batasan di bidang yang mereka minati, tanpa mempedulikan usia.

“Saya sangat bersemangat untuk berkompetisi dan berharap ini bisa menginspirasi para wanita untuk menjadi versi terbaik diri mereka secara fisik dan mental, serta percaya bahwa kecantikan bisa dimiliki di segala usia,” tulis Teijo di akun Instagramnya.

| Baca Juga: Transformasi Putri Bulgaria Dari Remaja hingga Kini Kekar Berotot

Teijo tak sendirian. Agensi model yang mewakili Teijo, Bazaar Models, juga dikenal dengan komitmennya untuk memberdayakan perempuan dari berbagai latar belakang. Tujuh wanita muda lainnya dari El Paso pun turut berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi ini.

“Saya mewakili para wanita dari segala bentuk, usia, dan ras. Saat mempersiapkan tim saya untuk bertanding di Miss Texas, saya merasa senang bisa mendukung para wanita luar biasa ini yang setiap hari menginspirasi saya sebagai seorang pemimpin,” ujar CEO Bazaar Models, Jackie Garcia-Martinez.

Perlombaan bergengsi ini akan diadakan di Houston akhir pekan ini. Kemudian pemenangnya akan mewakili Texas di Miss USA yang selanjutnya bisa melangkah ke Miss Universe.

Akankah Teijo berhasil membawa pulang mahkota Miss Texas USA? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here