Gara-Gara Sakit Punggung, Adele Pingsan di Konser Las Vegas 

Gara-Gara Sakit Punggung, Adele Pingsan di Konser Las Vegas 
Foto: Dok. Cliff Lipson/CBS

Adele mengungkapkan bila dirinya sempat pingsan di belakang panggung saat menggelar konser di Las Vegas, Sabtu (26/8) lalu.  Pelantun Someone Like You itu mengatakan pada penggemarnya bahwa dirinya sempat terjatuh dan tubuhnya tak dapat digerakkan. Hal itu disebabkan karena ia mengalami serangan skiatika atau sakit punggung tiba-tiba.

Mereka mengangkat seluruh tubuh saya dari lantai,” terang Adele di sela-sela konsernya, dilansir dari People.com

Adele juga mengatakan bahwa dirinya langsung beristirahat, dan duduk sejenak untuk mengatasi sakit punggungnya itu.

Saya akan duduk dan mengistirahatkan badan untuk menangani sakit punggung saya,” lanjut Adele

Penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 35 tahun itu sebelumnya memang pernah mengungkapkan bahwa dirinya menderita skiatika atau sakit punggung kronis. Bagi Adele, sakit yang ia derita itu sangat berdampak pada setiap gerak-gerik penampilannya di panggung. 

Saya harus berjalan tertatih-tatih akhir-akhir ini karena saya menderita sakit punggung yang sangat parah,” Ucap Adele saat menghadiri acara New Year’s Eve dikutip dari People.com.

|Baca Juga: Adele dan Rich Paul Dikabarkan Bertunangan, Siap Menikah Pertengahan Tahun Ini

Foto: Dok. Gareth Cattermole/Getty Images

Dilansir dari Alodokter, Skiatika atau Sciatica Nerve Pain adalah nyeri di punggung bagian bawah yang menjalar ke pinggul, bokong, tungkai, hingga jari kaki, yaitu di sepanjang jalur saraf skiatik (sciatic nerve). 

Penyakit ini dapat terjadi akibat terjepitnya saraf skiatik atau gangguan lain yang menyebabkan saraf tersebut terluka atau cedera. Saraf skiatika adalah saraf yang menyambung dari saraf tulang belakang dan bercabang hingga ke kaki. Saraf ini merupakan saraf terpanjang yang ada di tubuh manusia. 

|Baca Juga: Adele Banjir Kritikan Usai Dituduh Walk Out saat Harry Styles Menang Grammy

Dalam kesempatan wawancaranya bersama majalah The Face pada November 2021, Adele menjelaskan bahwa masalah pada punggungnya mulai ia rasakan sejak masih remaja.

Saya sudah merasakan sakit punggung selama setengah hidup saya,” terang penyanyi asal Inggris tersebut

Di kesempatan yang sama, Adele juga menambahkan bahwa cakram pertama di tulang belakangnya selip ketika dirinya bersin. Hal itu yang membuat saraf skiatiknya mengalami cedera.

Aku sedang di tempat tidur dan aku bersin, saat aku bersin yang kelima, cakramku selip” Jelas Adele 

Menurit Adele, rasa sakit pada punggungnya itu akan semakin meningkat ketika dirinya mengalami stress. Namun hal itu berubah ketika dirinya mulai rutin berolahraga. *ihs/ika


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here