Terkuak Sosok Pelukis ‘Rose’ Telanjang di Film Titanic

Foto: Dok. Titanic

Titanic merupakan salah satu film legendaris karya James Cameron yang masih eksis hingga saat ini. Salah satu adegan ikoniknya adalah ketika Rose yang diperankan oleh Kate Winslet dilukis secara telanjang oleh Jack yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

Fakta unik tentang film itu diungkapkan oleh Winslet pada perayaan 20 tahun Titanic pada 2017 lalu. Sang pemeran Rose tersebut mengungkap bahwa si pelukis sebenarnya adalah sang sutradara sendiri James Cameron.”Sebenarnya yang menggambar itu James Cameron,” kata Winslet, dikutip dari New York Post yang rilis pada Kamis (9/2).

|Baca Juga: Pernah Mesra di Titanic, Kate Winslet-Leonardo DiCaprio Ngaku Punya Hubungan Spesial

Terkuak Sosok Pelukis ‘Rose’ Telanjang di Film Titanic. Dok. Titanic

Winslet pun mengatakan bahwa dirinya tidak sepenuhnya bugil untuk adegan tersebut. Meski diceritakan Jack menggambar Rose yang bugil dan hanya menyisakan kalung di leher, sebenarnya dia memakai baju renang.

Namun Winslet mengatakan bahwa dia digentayangi oleh sketsa tersebut lantaran banyak penggemar meminta tanda tangan dia untuk replika sketsa Rose yang telanjang tersebut “Saya tidak menandatanganinya satu pun,” kata Winslet saat berbincang dengan media televisi di Inggris pada 2014 silam.

 “Itu terasa sangat tidak nyaman. Kenapa mereka melakukan itu? Mereka meminta saya menadatanganinya. Banyak orang meminta itu sering sekali, dan sebenarnya ada fotonya juga yang diambil dari potongan film,” lanjutnya.

|Baca Juga: Demi Avatar 2, Kate Winslet Tahan Napas di Bawah Air Selama 7 Menit: ‘Apakah Saya Sudah Mati?’

Dok. Titanic

Kini dalam perayaan 25 tahun Titanic, sang sutradara tengah membahas tentang peluang Jack untuk tetap hidup dalam adegan terakhir film pemenang Oscar tersebut.

Dalam sebuah cuplikan klip Titanic: 25 Years Later with James Cmeron yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi Amerika pada Kamis (2/2) lalu, James menayangkan reka ulang adegan itu dalam sebuah laboratorium.

Cameron meminta pasangan model yang memiliki postur yang sama dengan Kate dan Leonardo untuk syuting memperagakan sejumlah adegan alternatif. Hingga keduanya sama-sama duduk diatas kayu dengan Rose memberikan jaket pelampungnya kepada Jack yang menggigil kedinginan, dan adegan tersebut dapat mengubah cerita karena suhu tubuh Jack bisa lebih stabil.

“Rose meraih Jack ke tempat di mana, bila kami memproyeksikan itu, Jack mungkin bisa menjangkaunya hingga sekoci penyelamat sampai di sana,” kata sang sutradara. “Jack mungkin bisa selamat, tapi ada banyak kemungkinan,” kata Cameron. “Saya pikir, Jack mengira hal itu sebagai ‘aku enggak mau melakukan hal yang bisa membahayakan Rose,” papar James. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here