Demi Avatar 2, Kate Winslet Tahan Napas di Bawah Air Selama 7 Menit: ‘Apakah Saya Sudah Mati?’

Foto: Dok. Instagram/Avatar 2

Menjadi salah satu bintang utama dalam Avatar: The Way of Water membuat Kate Winslet memecahkan rekor yang mengagumkan. Ia dilaporkan berhasil menahan napas di bawah selama tujuh menit lebih saat syuting.

Dilansir dari majalah Total Film, Kate mengungkapkan bahwa ia memiliki rekaman video saat dirinya menahan napas di dalam air. Ia berhasil menahan napas selama tujuh menit 15 detik, mengalahkan rekor Tom Cruise.

“Saya memiliki video tentang saya yang muncul dengan mengatakan, ‘Apakah saya sudah mati, apakah saya sudah mati?’ Dan kemudian pergi,” ungkap Kate.

Selesai syuting, Kate masih tidak menyadari bila ia menahan napas sebegitu lamanya. Ia masih tidak percaya dengan apa yang ia lakukan.

“Saat itu saya langsung ingin tahu waktu saya. Dan saya tidak dapat mempercayainya sama sekali. Hal berikutnya yang saya katakan ada ‘ayo atur radio set. Saya ingin Jim (James Cameron) segera tahu hal ini,” imbuhnya.

|Baca Juga: Intip Momen Kebersamaan Kate Winslet dengan Putrinya saat Syuting Bareng

Sebenarnya, keinginan untuk memecahkan rekor itu tidak pernah ada dalam benak Kate sebelumnya. Ia merasa sangat senang bisa mengalahkan pencapaiannya yang dulu dan bangga bila ia berhasil melewatinya.

“Yah, saya tahu sebenarnya tidak perlu menahan napas selama lebih dari tujuh menit. Hanya saja kesempatan untuk mencetak rekor muncul dengan sendirinya, yang lalu adalah enam menit 14 detik. Dan saya seperti, ‘Ayo!’ Jadi saya memecahkan rekor saya sendiri dengen menambahnya satu menit,” jelasnya.

|Baca Juga: Setelah 23 Tahun, Kate Winslet Akhirnya Blak-blakan Soal Adegan Panasnya dengan Leonardo

Kate memerankan karakter Ronal dalam Avatar:The Way of Water. Dia menjelaskan bila karakternya itu adalah perempuan yang kuat dan seorang pejuang.

“Dia kuat, seorang pejuang. Bahkan dalam menghadapi bahaya besar, dan dengan bayi yang belum lahir, dia masih bergabung dengan rakyatnya dan berjuang untuk apa yang paling dia sayangi: keluarga dan rumah mereka,” kata Kate dalam majalah Empire.

Dalam wawancaranya bersama Variety, Kate mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman syuting yang luar biasa.

“Ini benar-benar menakjubkan. Saya sangat menyukainya. Saat anda bekerja dengan ahli dan tahu cara menjaga anda tetap aman dan tahu cara mengajari anda untuk memaksimalkan potensi anda sepenuhnya dalam situasi seperti itu. Ini pengalaman luar biasa,” papar Kate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here