Jadi Model Fashion, Angelina Sondakh Teringat Saat Masih Jadi Puteri Indonesia

Foto: Dok. Instagram

Angelina Sondakh makin laris menjadi model catwalk. Wanita 45 tahun itu didapuk menjadi model desainer busana muslim, Dwi Wahyuni yang mempresentasikan koleksi Resort 2023 bertajuk ‘Karaouine’. Ini merupakan koleksi terbarunya usai tampil di Indonesia Fashion Week 2023 dengan koleksinya yang mengusung budaya Halmahera.

Angelina Sondakh mengaku ketika sedang menjadi model catwalk yang memperagakan koleksi Fiorellya by dwee, jadi teringat momen saat masih aktif bertugas sebagai Puteri Indonesia. Pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh ini, merupakan perwakilan dari Sulawesi Utara dan memenangkan kontes kecantikan Puteri Indonesia ke enam serta menyandang gelar Puteri Indonesia 2001.

“Ya dua puluh tiga atau dua puluh lima tahun lalu kan menyandang gelar Puteri Indonesia jadi model juga. Cuma akhirnya karena sekarang berhijab, model bajunya yang berbeda. Ya, ketemunya bekerja sambil beribadah,” jelas Angelina Sondakh di Cibubur, Depok Jawa Barat, Selasa (6/6).

|Baca Juga: Rindu Keluarga! Intip Yuk 5 Kegiatan Angelina Sondakh Pasca Menghirup Udara Bebas

Foto: Dok. IST/Nyata

Dengan kondisinya sekarang yang telah berhijab, tentunya koleksi yang dibawakan saat fashion show akan berbeda.

“Kalau dulu baju bajunya terbuka atau mini, sekarang yang tertutup. Allah tetap memberikan rejeki di perjalanan hidup aku sekarang,” ujar wanita berusia 47 tahun ini.

Setelah hijrah, Angelina Sondakh memang punya model fashion muslim yang sebenarnya mudah diikuti bagi siapa saja.

“Aku suka model two pieces seperti ini. Kalau mau tampilan yang semi formal bisa pakai outer. Karena aku orangnya aktif suka model yang simple dan chic,” terang mantan istri (alm) Adji Massaid ini.

|Baca Juga: Maia Jadi Juri di Lapas Pondok Bambu Didampingi Angelina Sondakh

Dwi Wahyuni mengatakan, koleksi terbarunya ini memang dirancang bagi wanita muslimah aktif. Karena itu baik bahan yang digunakan maupun modelnya sangat nyaman dipakai bagi wanita muslimah aktif seperti model atasan, bawahan, outer dan dress flowy.

Karya terbarunya ini terinsipirasi dari cendekiawan muslim wanita Fatimah Al Fihriya dari Monaco. Ia pula yang pertama mendirikan mesjid di pusat akademik, mesjid Al Qorawiyyin. Model genting dan keramik mesjid ini menjadi inspirasi motif di koleksi ‘Karaouine’ ini.

“Material sifon, silk sangat nyaman, tidak gerah kalau dipakai apalagi sekarang musim panas ya. Warnanya pun kita pilih warna pastel yang soft dan lagi trend seperti toska, sage, shocking pink, sampai ungu,” papar desainer yang sudah lebih tujuh tahun mendalami dunia rancang busana muslim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here