Idul Fitri Jadi Momen Spesial, Begini Cara Bella Hadid Merayakannya

bella-hadid-idul-fitri
Foto: Dok. Instagram Bella Hadid

Sebagai seorang muslim, Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tentu jadi momen spesial bagi model keturunan Palestina, Bella Hadid. Ia kerap menghabiskan waktu Ramadan bersama dengan keluarganya. Begitu pun saat Hari Kemenangan tiba.

Seperti ungkapan yang diunggahnya di akun Instagram-nya, belum lama ini. “Selamat Idul Fitri teman-teman dan keluargaku. Ketika Ramadan berakhir, pikiranku bersama keluarga dan anak-anak di seluruh dunia yang tanpa memiliki tempat aman,” ungkapnya.

“Aku juga ingat keindahan Ramadan dan berpuasa bersama ayah dan Teta ketika aku masih muda. Idulfitri begitu istimewa bagiku karena bisa merayakan bersama,” lanjutnya.

|Baca juga: Putri Indonesia Bongkar Sifat Asli Bella Hadid

Merasakan kebahagiaan yang begitu besar, pikiran Bella justru melayang pada anak-anak serta keluarga yang kurang beruntung. Menurut adik Gigi Hadid itu, melihat mereka yang merayakan Lebaran tanpa rasa tenang dan tak berkumpul dengan keluarga, adalah hal menyakitkan.

“Itu membuatku patah hati memikirkan anak-anak dan keluarga yang terpisah dan tidak dapat bersatu selama masa ini. Aku berharap ada cara agar aku bisa menghilangkan rasa sakit atau hal lain yang bisa aku lakukan,” ungkapnya.

Untuk mengobati rasa patah hatinya, Bella memilih berdonasi langsung ke berbagai organisasi yang mengurusi kesejahteraan masyarakat, yang daerahnya terdampak konflik. Ia akan memastikan jika mereka yang membutuhkan akan mendapat bantuan langsung seperti makanan, air bersih, perlengkapan sekolah hingga mainan.

“Aku akan mendukung dan menyumbang ke tiga badan amal yang bekerja tanpa henti dan dengan cara yang berbeda,” ujarnya perempuan 23 tahun itu.

bantuan-bella-hadid
Berdonasi melalui organisasi kemanusiaan jadi pilihan Bella Hadid. Foto: Dok. IG BELLA HADID

“Organisasi itu untuk membantu mendukung para pengungsi, keluarga telantar, keluarga di garis depan konflik dan yang sangat penting, anak-anak Timur Tengah yang kuat dan cantik di seluruh Palestina, Suriah, Irak, Libanon dan daerah lain yang terkena dampak. @preemptivelove @unrwausa dan @mecaforpeace,” tambahnya.

|Baca juga: Penampilan Bella Hadid dengan Hijab Timbulkan Perdebatan

Mantan kekasih The Weeknd itu juga mengajak semua pengikutnya untuk ikut berpartisipasi membantu mereka yang kurang beruntung dengan ikut berdonasi melalui jaringannya.

“Aku ingin anak-anak ini tahu bahwa mereka begitu istimewa dan bahwa ada orang di sini yang peduli tentang mereka. Tautan donasi Preemtive Love Coalition akan ada di bio Instagramku. Terima kasih telah membaca,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here