Penampilan Bella Hadid dengan Hijab Timbulkan Perdebatan

0
97
bella-hadid-berhijab
Foto: Harper's Bazaar Arabia

Melenggak lenggok di atas catwalk dengan mengenakan baju mini, adalah hal yang biasa bagi Bella Hadid. Terlebih, perempuan 22 tahun ini merupakan salah satu model Victoria’s Secret.

Namun ada yang menarik saat Bella melakukan pemotretan dengan Harper’s Bazaar Arabia. Mengenakan baju longgar warna-warni, ditambah dengan hijab cokelat keemasan, adik Gigi Hadid ini ingin menonjolkan budaya Arab yang jadi bagian dari dirinya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Harper’s Bazaar Arabia (@harpersbazaararabia) on

Bella juga membicarakan tentang perjuangan keras sang Ayah. “Ayahku dulunya adalah pengungsi. Dia datang dari Palestina ke Amerika saat masih kecil. Aku bersyukur ia berhasil. Tetapi itu tidaklah mudah. Bahkan mungkin kini 100 kali lipat lebih sulit. Aku sedih ketika tahu ada orang-orang yang mengambil kebahagiaan sebuah keluarga,” kata Bella.

Baca juga: Move On Dari Selena, The Weeknd Balikan dengan Bella Hadid?

Ia pun mengakui bahwa para perempuan Arab memberikan inspirasi, agar dirinya menjadi sosok yang lebih kuat. “Aku kagum dengan wanita Arab. Mereka sangat kuat dan luar biasa. Begitulah gambaran nenek dan tanteku dari ayah. Mereka semua perempuan yang sangat kuat dan itulah hal yang menarik dari wanita Arab,” ungkap kekasih The Weeknd tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Harper’s Bazaar Arabia (@harpersbazaararabia) on

Baca juga: 6 Gaun ‘Teraneh’ di AMAs 2018 Bikin Geleng-geleng Kepala

Penampilannya kali ini pun menuai pro dan kontra. Ada yang memuji gaya Bella tersebut dan mengatakan bahwa ia terlihat lebih cantik dengan hijab.

This is beautiful,” tulis akun @msmanche. “She looks beautiful when clothed,” kata akun @adepeju1994 menambahkan.

Baca juga: Romantisnya Mike Lewis dengan Pacar Barunya di Korea

Di sisi lain, pilihan fashion tersebut menyebabkan perdebatan di kalangan netizen. Mereka mengatakan bahwa ia mengenakan hijab hanya untuk melambungkan namanya. Mereka juga berdebat, mengenai agama yang dianut oleh putri kedua keluarga Hadid tersebut.

Why the headscarf? She wears crosses all the time. Stop the pretending it’s a shame,” tulis akun @endlessthoughtsright. “She is not Muslim. So she wear that just to be more famous by Arabic people. Look at her profile insta she wear the cross ☦ she is Christian. All they want to be more famous pfff,” sahut akun @sa3ada2014inchaallah. “OKAY BEFORE ANYONE DRAGS @bellahadid FOR WEARING A HIJAB, SHE IS A PROUD MUSLIM SO NOT HATE ❤️ DONT DRAG HER DOWN LIKE WHAT YOU DID WITH @gigihadid,” ujar akun @lililliann.

Sebelumnya, dalam wawancara bersama Porter MagazineBella mengatakan dirinya bangga menjadi seorang muslim. Bahkan, ia ikut dalam gerakan penolakan kebijakan larangan imgran, yang diprakarsai oleh Presiden Trump, beberapa bulan lalu. (*)