Selain Selena Gomez, Deretan Artis Ini Pernah Jalani Transplantasi Ginjal

Selena Gomes pernah melakukan transplantasi ginjal. (Foto: Instagram @selenagomez)
Selena Gomes pernah melakukan transplantasi ginjal. (Foto: Instagram @selenagomez)

Transplantasi ginjal pernah dialami oleh Selena Gomez. Dia harus melewati prosedur ini karena penyakit Lupus yang dideritanya selama beberapa tahun. Akibatnya, Selena mengalami kecemasan, serangan panik dan depresi, yang membuatnya memutuskan untuk vakum dari karirnya tahun lalu.

Penyakit Lupus sendiri merupakan penyakit autoimun, dimana tubuh mengalami kekeliruan dengan menyerang jaringannya sendiri, termasuk ginjal.

Tapi tahukah kamu bahwa Selena bukan satu-satunya pesohor dunia yang pernah menjalani prosedur transplantasi ginjal? Berikut 5 artis yang memiliki pengalaman tersebut.

Selena Gomez

Selena Gomez saat menjalani tranplantasi ginjal. Foto : Instagram/selenagomez

Penyakit Lupus yang diderita Selena Gomez menyebabkan komplikasi pada ginjalnya. Selena sendiri harus menunggu selama tujuh hinggga sepuluh tahun untuk mendapatkan pendonor. Dia juga juga harus menjalani dialysis. Francia Raisa, teman dekat Selena turun tangan menyumbangkan ginjalnya untuk penyanyi ini.

| Baca Juga: Berjalan Sukses, Pasien Transplantasi Ginjal Babi Akhirnya Pulang

Sarah Hyland

Sarah Hyland didiagnosis menderita displasia ginjal sejak lahir. Foto : Instagram/sarahhyland

Sarah Hyland didiagnosis menderita displasia ginjal sejak lahir. Akibatnya, ginjalnya tidak berfungsi dengan baik. Akhirnya ia memperoleh pendonor ginjal dari ayahnya sendiri, Edward James Hyland.

Pada2017, ginjal donor harus diangkat dan diganti karena tubuh Hyland menolaknya. Adik laki-lakinya, Ian menyumbangkan ginjal kedua.

Tracy Morgan

Aktor sekaligus komedian Tracy Morgan mendapat donor ginjal dari mantan kekasihnya, Tanisha Hall. Foto : Instagram/tracymorgan

Aktor sekaligus komedian Tracy Morgan mendapat donor ginjal dari mantan kekasihnya, Tanisha Hall. Pada Desember 2010 lalu, dia melakukan transplantasi ginjal setelah didiagnosis mengidap penyakit diabetes selama hampir 15 tahun.

| Baca Juga: Berpose Seksi, Selena Gomez Pamer Bekas Luka Transplantasi Ginjal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here