Kamu mungkin sering dengar bahwa banyak orang-orang pembaca buku atau book lovers sering mengeluhkan bahwa film yang diadaptasi dari buku kesayangan mereka ternyata hasilnya mengecewakan. Tidak sedikit dari book lovers ini yang mengungkapkan kekecewaan mereka dengan keras sehingga bagi kamu yang belum pernah membaca bukunya jadi merasa enggan untuk menonton karena ulasan-ulasan dari book lovers tersebut. Namun ternyata, ada juga beberapa film populer yang lebih bagus dari bukunya lho! Wah, kira-kira apa saja ya?

1The Silence of the Lambs

Film ini diadaptasi dari seri Hannibal karya Thomas Harris di akhir tahun 80-an. Dengan judul yang sama, The Silence of the Lambs berhasil merebut perhatian khalayak pada saat filmnya dirilis pada awal tahun 90-an. Film ini dikatakan lebih bagus daripada bukunya karena bisa menampilkan hubungan romantis yang tidak biasa antara kedua karakter utama yang mana hal tersebut kurang diungkapkan di dalam bukunya. Meskipun ini adalah film thriller, namun kamu tidak ragu untuk menontonnya karena film ini adalah film thriller legendaris wajib untuk kamu movie lovers.

2 The Devil Wears Prada

Kamu yang membaca novelnya mungkin merasa bahwa novel The Devil Wears Prada sebenarnya cukup bagus, tetapi kamu tidak akan bisa memungkiri bahwa film-nya menaikkan derajat dari judul ini dengan baik. Casting yang tepat, pemilihan poin-poin cerita yang oke, serta kostum yang on the spot, membuat The Devil Wears Prada versi film jadi lebih menarik daripada versi bukunya. 

3Fifty Shades of Grey

Film ini memang kontroversial, terutama karena tema yang diangkat, dan tidak sedikit dari kamu yang mungkin sudah membaca novelnya. Tapi kamu yang sudah menonton film-nya pasti paham mengapa film Fifity Shades of Grey bisa dikatakan lebih bagus dari novelnya. Novel dari judul ini dianggap terlalu datar dan tidak ada kejutan tertentu, sedangkan film-nya berhasil memberikan rona yang berbeda. Yah, filmnya sendiri memang tidak bisa dikatakan bagus, tapi yang jelas lebih bagus daripada novelnya.

Apakah kamu setuju dengan daftar film populer yang lebih bagus dari bukunya ini? Atau kamu merasa bahwa ada film lain yang lebih bagus daripada novelnya dan tidak terdapat di sini? Share pendapat kamu di kolom komentar, yuk!