Nyanyian Rachel Zegler di The Hunger Games Bikin Kru Menangis

Rachel Zegler sebagai Lucy Gray Baird di The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes. Foto: LIONSGATE

Francis Lawrence ingat benar hari pertamanya menyutradarai prekuel Hunger Games, Ballad of Songbirds and Snakes. Berlokasi di tempat bersejarah Centennial Hall di Wrocław, Polandia, dikelilingi puing-puing dan mayat-mayat palsu, ia melihat pemeran utama wanitanya, Rachel Zegler membuat beberapa pemeran dan kru menangis dengan suaranya yang dahsyat.

SPOILER ALERT! Sebelum kamu membaca lebih lanjut, kami informasikan kalau artikel ini memuat spoiler.

Di sana, bintang West Side Story itu menyanyikan langsung lagu berjudul The Old Therebefore. Itu terjadi saat perempuan dari Distrik 12 memberikan apresiasi kepada Lucy Gray Baird (Rachel Zegler)—anggota kelompok musik nomaden musik Covey—dan Coriolanus Snow (Tom Blyth). Lucy baru saja menjadi pemenang Hunger Games ke-10. Ratusan ular mutasi berwarna yang diciptakan Volumnia Gaul (Viola Davis), semakin mendekat saat suaranya [Rachel] mencapai puncak.

“Itu adalah lagu pertama yang ia nyanyikan di penyutingan film ini,” ujar Lawrence kepada Entertainment Weekly. “Suara solo-nya di ruang beton besar itu sungguh luar biasa. Itu membuat semua orang merinding. Beberapa orang bahkan meneteskan air mata,” imbuh pria asal Austria itu.

| Baca Juga: Di Balik Layar Film 13 Bom di Jakarta yang Penuh Aksi

Rachel Zegler sebagai Lucy Gray Baird di The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes. Foto: LIONSGATE

Namun adegan itu bukan tanpa tantangan. “Karena adegan itu sangat penting, momen itu menjadi satu-satunya kesempatan untuk mengambil gambar, karena kita tidak bisa melakukan take berulang-ulang,” kata Lawrence. “Biasanya menyanyi [bagi Rachel] sangat mudah dan dia senang melakukannya, tetapi ada batasnya supaya tidak merusak suaranya. Jadi kami harus berhati-hati di sana. Itu adalah momen besar karena elemen musikal dalam film ini adalah salah satu hal yang membedakan dari film-film lainnya.” Namun Lawrence memberikan catatan, “ini bukan [film] musikal, sehingga kami harus mencari keseimbangan yang tepat untuk itu.”

| Baca Juga: Aktingnya Jelek di Spectre, Andrew Scott Ogah Jadi Antagonis Lagi

Untuk The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes, Lawrence kembali bekerja sama dengan franchise composer, James Newton Howard dan produser pemenang Grammy, Dave Cobb (Elvis, A Star Is Born Lady Gaga), untuk membawa balada ke layar. Cobb—bersama dengan penulis buku, Suzanne Collins yang juga seorang penggemar musik country dan mantan DJ musik country—menggali inspirasi dari musik country gaya Appalachia era tahun 1920-an dan ’30-an, untuk disesuaikan dengan geografi Distrik 12, yang diyakini berada di sekitar Virginia Barat. Mother Maybelle dari Keluarga Carter, Patsy Cline serta Dolly Parton, disebut juga ikut mempengaruhi suara Lucy Gray.

Cobb menambahkan bahwa bekerja Rachel Zegler, yang dianggapnya jenius, membuat pekerjaannya menjadi mudah. “Ini tanpa usaha dan  menyenangkan. Ia [Rachel] tidak membutuhkan banyak arahan. Malah justru seperti dia yang mengarahkan kita,’ ucapnya. (yog)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here