Perbedaan Film ‘My Annoying Brother’ Versi Indonesia dan Korea

Perbedaan ‘My Annoying Brother’ versi Korea dan Indonesia (Foto: Instagram/base.id)
Perbedaan ‘My Annoying Brother’ versi Korea dan Indonesia (Foto: Instagram/base.id)

Film keluarga tentang hubungan kakak beradik yang sempat renggang, ‘My Annoying Brother’ versi Indonesia, segera tayang.

Jelang penayangannya, advance screening film tersebut telah diadakan di 15 kota besar di Indonesia pada 19 Oktober 2024 lalu.

Pada dasarnya, film remake dari Korea Selatan pada 2016 itu menceritakan tentang hubungan kakak beradik yang penuh konflik emosional.

Namun karena ada musibah yang menimpa salah satunya, mereka pun mulai belajar untuk dekat dan menyadari betapa penting keberadaan satu sama lain.

Sebagai film remake, ‘My Annoying Brother’ versi Indonesia memiliki beberapa perbedaan dengan aslinya. Apa saja perbedaannya?

| Baca Juga: Angga Yunanda dan Vino G. Bastian Bintangi Remake Film My Annoying Brother

Penyesuaian Latar

Meski pada dasarnya film tersebut mengisahkan tentang hubungan keluarga, ada perbedaan budaya yang cukup kentara di kedua versi film tersebut.

Salah satu perbedaan itu ada di detail latar adegan yang disesuaikan dengan budaya dan latar Indonesia. Namun hal tersebut tidak membuat film drama keluarga satu itu kehilangan daya tarik dan keseruannya.

Detail Pada Masalah Keluarga

Sebagai film remake, tentunya ‘My Annoying Brother’ disesuaikan dengan keadaan masyarakat Indonesia. Maka dari itu detail masalah keluarga yang terjadi pun terasa lebih lokal dan relate dengan keadaan banyak orang Indonesia.

Meski ada penyesuaian detail masalah keluarga yang lebih melokal, masalah serta esensi asli dari film tersebut tidak akan hilang. Justru penyesuaian yang dilakukan membuat chemistry dua karakter utama terlihat lebih baik.

| Baca Juga: Deretan Film Terbaru Indonesia Tayang Oktober, Horor Masih Dominan

Karakter yang Lebih Dalam

Mengingat ada penyesuaian pada masalah keluarga, maka di versi Indonesia menyajikan karakter dan cerita yang lebih dalam. Karakter kakak beradik di film tersebut dibuat sedemikian rupa supaya penonton bisa merasakan emosi dan hubungan di antara keduanya.

Itulah beberapa perbedaan film ‘My Annoying Brother’ versi Korea dan Indonesia. Film yang dibintangi oleh Vino G. bastian dan Angga Yunanda tersebut bisa mulai ditonton di bioskop 24 Oktober 2024 nanti. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here